KAPOLRES PIMPIN PERSIAPAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK 2016

KAPOLRES PIMPIN PERSIAPAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK 2016

img-20160919-wa0167

KAPOLRES PIMPIN PERSIAPAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK 2016

Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, memimpin rapat persiapan pengamanan kegiatan pilkades serentak di wilayah Polres Batu, 29 September 2016 yang akan datang.

Polsek yang wilayahnya akan melaksanakan Pilkades serentak yaitu Polsek Batu 1 (satu) Desa dan 4 (empat) Desa di wilayah Polsek Bumiaji.

img-20160919-wa0172

Dalam arahannya Kapolres memerintahkan kepada semua Kapolsek, yang melaksanakan Pilkades serentak, untuk memetakan potensi dan tingkat kerawanan dari masing-masing Desa, sehingga Kapolres tepat didalam mengambil keputusan.

Kapolres akan menempatkan Polsek tuan rumah sebagai petugas pengamanan pada Desa yang masuk kategori rawan dan anggota BKO dari Polsek yang lain bersifat penebalan.

BKO Dalmas dari Polres samping 1 (satu) SST ditempatkan di Polsek Koba dan 1 (satu) SST di Polsek Bumiaji.

Sedangkan 1 (satu) SST Brimob dan 1 (satu) Unit Tim Urai massa, standby di Pos Lantas Alun Alun, untuk memudahkan pergeseran pasukan apabila terjadi kontijensi.

Tidak lupa Kapolres mengingatkan untuk antisipasi serangan fajar maupun Botoh yang akan bermain dalam pilkades serentak, “Tangkap dan proses, saya akan beri hadiah bagi yang berhasil menangkap Botoh”, janji Kapolres.

Rapat pada hari Senin 19 September 2016 pukul 19.00 s/d 21.45 Wib, yang diikuti semua PJU dan Pa Staf, Kapolres juga memerintahkan kepada Kapolsek untuk selalu melakukan pendekatan kepada para tokoh dan grib panitia agar penghitungan suara tidak melebihi pukul 18.00 Wib.

Karena apabila pengitungan sampai malam hari akan terjadi kerawanan, demikian arahan Kapolres.