NONTON BARENG “MATA NAJWA” TNI-POLRI DI MAPOLRES BATU

NONTON BARENG “MATA NAJWA” TNI-POLRI DI MAPOLRES BATU

NONTON BARENG “MATA NAJWA” TNI-POLRI DI MAPOLRES BATU

img-20161102-wa0274

Dalam rangka menjaga “NKRI Harga Mati”, TNI-POLRI merasa terpanggil mempertemukan tokoh Nasional, antara lain:
-Panglima TNI,
-Kapolri,
-Ketua MPR RI,
-Menteri Agama,
-Ketua MUI,
-Ketua PBNU,
-Sekum Muhammadiyah,
-Yenny Wahid,
membahas Kebhinnekaan di Stasiun Metro TV, dalam acara “MATA NAJWA”, yang dipandu presenter Najwa Sihab.

Acara yang digagas Panglima TNI bersama Kapolri ini untuk meredam isu SARA yang digulirkan oleh kelompok tertentu, yang mengambil momentum pernyataan Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama, diduga telah melakukan penistaan Agama Islam.

Kemudian direspon oleh pelompok tertentu dengan rencana demontrasi besar-besaran tanggal 4 Nopember 2016, ke Istana Negara Jakarta.

Penjelasan Kapolri bahwa Polri telah melakukan langkah hukum terhadap terlapor dengan memanggil untuk dimintai keterangan, Basuki Cahaya Purnama (Ahok), serta langkah selanjutnya dengan mendatangkan saksi ahli, mendapat apresiasi dari Ketua MPR RI.

Panglima TNI, Kapolri dan para tokoh yang hadir, menghimbau masyarakat, tidak ada yang melakukan pelanggaran konstitusi dalam menyampaikan pendapat dan tetap menjaga Kebhinnekaan NKRI.

Hadir dalam acara Nonton Bareng “Mata Najwa” di Mapolres Batu, Dandim 0818 Malang-Batu, yang diwakili Pabung didampingi Danramil bersama anggota, dan Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H bersama PJU, Kapolsek dan Perwira Staf.

Giat berlangsung hari Rabu (2/11/2016), dari pukul 20.00 s/d 21.45 Wib, berlangsung penuh keakraban antara anggota Kodim 0818 dan anggota Polres Batu.