UPAYA MENINGKATKAN PERAN SERTA DAN PARTISIPASI  HARKAMTIBMAS

UPAYA MENINGKATKAN PERAN SERTA DAN PARTISIPASI HARKAMTIBMAS

Humas Polres Batu Senin ( 28/11 ) kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan. Ngaglik Polsek Batu Kota BRIGADIR.ARI YUDIANTONO Sebagai upaya peningkatan peran serta dan partisipasi masyarakat menjaga kedamaian kerukunan antar umat beragama persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika Pada hari Senin Tanggal 28 November 2016 pukul 16.00 Wib s/d 16.45 Wib.

Telah melaksanakan giat Silaturahmi dan Tatap Muka kepada :Toga Tomas Perangkat RT/RW dan Potensi Masyarakat Warga di lingkungan RW.14 Kel.Ngaglik Kec.Batu.Turut hadir dalam kegiatan :1.Bpk.H.Dulsalam Toga.
2.Bpk.Katimin Ketua RW.14 Kelurahan Ngaglik 3.Bpk.Sukri Tomas.

Pesan pesan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas :a).Mengajak peran serta dari potensi masyarakat untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.b).Pentingnya saling menjaga kedamaian kerukunan dan toleransi antar umat beragama.
c).Melalui peran potensi masyarakat Toga Tomas bisa cegah dan hindari konflik sosial dalam warga segala permasalahan bisa di selesaikan dengan musyawarah mufakat.d).Menghargai setiap perbedaan tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945.e).Senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan tidak mudah terpecah belah oleh provokasi kelompok orang yang tidak bertanggung jawab. f).Bangun kewaspadaan dini masyarakat di lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam.g).Tolak paham radikalisme tanamkan rasa nasionalisme dan kesadaran bela negara yang berlandaskan Pancasila.h).Memberitahukan tentang maklumat Bpk.Kapolda Jatim yang berkaitan dengan penyampaian pendapat di muka umum.
f).Sampaikan segera kepada Polri/Bhabinkamtibmas apabila membutuhkan kehadiran petugas kepolisian.

Kegiatan ini adalah langkah preemtif Polri untuk menjaga harmonisasi kerukunan antar umat beragama dan cegah potensi gangguan kamtibmas melalui silaturahmi untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.