Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Kapolres Sampaikan Data Laka dan Pelanggaran

Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Kapolres Sampaikan Data Laka dan Pelanggaran

Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Kapolres Sampaikan Data Laka dan Pelanggaran

Batu, Rabu (1/3/2017), dalam upaya menciptakan kamseltibcar lantas yang mantap di seluruh wilayah Republik Indonesia, pagi ini secara serentak dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2017.

Amanat Kakorlantas Polri yang dibacakan oleh Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, menyampaikan data pelanggaran lalu lintas, kejadian kecelakaan lalu lintas serta kerugian yang ditimbulkan dalam kurun waktu 2015 : 2016, terjadi trend kenaikan.

Oleh karena itu, dengan pelaksanaan gelar pasukan yang dihadiri dari jajaran TNI, Dishub, Satpol PP dan Bela Negara/Linmas, yang diliput oleh media elektronik, cetak dan online, sekaligus merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui adanya kegiatan Operasi Kepolisian terpusat ini.

Dengan mengedepankan teguran simpatik yang berupa edukasi diharapkan masyarakat dapat memahami permasalahan bidang lalu lintas yang perlu dilakukan bersama dari semua stick holder dan lapisan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan apa yang diamanatkan oleh UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, mewujutkan kamseltibcar lantas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas.

Kegiatan operasi yang melibatkan 37 (tiga puluh tujuh) orang berlangsung selama 21 (dua puluh satu) hari terhitung mulai tanggal 1 s/d 21 Maret 2017.