Quick Respon Jajaran Polres Batu Tenangkan Wali Murid SDK Sang Timur

Quick Respon Jajaran Polres Batu Tenangkan Wali Murid SDK Sang Timur

Cuick Respon Jajaran Polres Batu Tenangkan Wali Murid SDK Sang Timur

Batu, Kamis (2/3/2017), telepon gelap yang mengatas namakan guru SDK Sang Timur, memberitahukan bahwa anak didik mengalami kecelakaan/jatuh di sekolah dan dirawat di Rumah Sakit, merupakan modus penipuan yang dalam kurun waktu dua bulan terakhir telah dua kali terjadi.

Yang pertama kejadian pada tanggal 8 Pebruari 2017, belasan orang tua murid ditelepon seseorang yang mengatas namakan pihak sekolah mengabarkan anaknya jatuh dan dirawat di Rumah Sakit dan silahkan menghubungi nomor telepon tertentu.

Pada waktu itu Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, melalui Kasubag Humas Akp Waluyo, menyampaikan pesan, “agar orang tua murid tenang, tidak usah panik, apabila menerima telepon dari nomor tidak dikenal, lakukan konfirmasi ke pihak sekolah mengenahi kebenaran informasi”.

Telepon gelap yang mengakibatkan kepanikan dan keresahan orang tua murid ini dilaporkan ke Polsek Batu dan secara berjenjang dilaporkan ke Polres, sehingga dengan cepat seluruh Satuan Fungsi mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan, penyelidikan dan penyuluhan untuk menenangkan situasi terkait isu teror telepon.