Kebahagiaan Kapolres Apabila Dinamika Operasional Berjalan

Kebahagiaan Kapolres Apabila Dinamika Operasional Berjalan

Kebahagiaan Kapolres Apabila Dinamika Operasional Berjalan

Batu, Selasa (21/3/2017), pengungkapan kasus berskala nasional merupakan prestasi yang harus diapresiasi oleh Kapolres, selain kasusnya sulit juga melibatkan Polda lain dalam pengungkapannya.

Kasus yang sempat meresahkan orang tua murid SDK Sang Timur terjadi pada tanggal 6 Maret 2017, lebih dari 30 orang tua murid ditelepon seseorang yang mengaku dari sekolah, mengabarkan bahwa putra/putrinya terjatuh di kamar mandi dan sedang di rawat di rumah sakit dan ini tidak benar.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh jajaran Reskrim, akhirnya terdetekai pelaku berada di wilayah Jabodetabek.

Berbekal perintah Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, “Reskrim harus dapat mengungkap jaringan peneror yang telah membuat orang tua murid resah”, perintah ke Kasat Reskrim Akp Daky Zul Qurnain, S.H, dan Kasat tertantang dengan perintah ini.

Kurang dari dua pekan, tanggal 18 Maret 2017 jaringan yang bermarkas di wilayah Jabodetabek sebanyak 5 orang telah diringkus dan berhasil diamankan di Mapolres Batu untuk penyidikan lebih lanjut.

Terkait dengan penyidikan awal, telah ada lebih dari 50 sekolah SMK di seluruh Indonesia ditelopon/teror oleh jaringan tersangka untuk mendapatkan transfer dari korbannya berkisar 3 – 7 juta rupiah dengan membuat resah orang tua murid.

Pengungkapan kasus dengan bersinergi antar fungsi, merupakan dinamika operasional jajarannya yang membahagiakan Kapolres, disampaikannpada saat memimpin apel pagi.