Polri Amankan Upacara Tawur Agung Kesange

Polri Amankan Upacara Tawur Agung Kesange

Polri Amankan Upacara Tawur Agung Kesange

Batu, Senin (27/3/2017), perayaan umat Hindhu dalam rangka pencucian alam atau netralisasi kebersihan alam, yang jatuh pada tanggal 27 Maret 2017 di Desa Junggo dipimpin oleh Romo Resi Ahmad dan Resi Pendeta Istri.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 s/d 14.00 Wib, di depan Sanggar Hindu Bumiaji dilakukan pengawalan/pengamanan dari gabungan Satuan Fungsi dan Polsek jajaran sebanyak 2 SST.

Dalam arahannya Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H memerintahkan, “setiap kegiatan keagamaan harus dilakukan pengamanan maksimal”, arahan Kapolres.

Pengamanan dengan pelibatan anggota Polsek dan Satuan Fungsi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang merayakan, “kami sangat berterimakasih kepada Polri yang telah memberikan pengamanan perayaan ibadah kami”, ungkap warga yang turut dalam perayaan.

Upacara yang dihadiri oleh umat Hindhu se Malang Raya kurang lebih 350 orang, dilakukan kirap dan diahkhiri pembakaran Ogo-Ogo Secara Simbolis, berlangsung aman dan kondusif.