Kapolres Batu Cek Senjata Api Secara Berkala

Kapolres Batu Cek Senjata Api Secara Berkala

Kapolres Batu Cek Senjata Api Secara Berkala

Batu – Pengamanan internal untuk menghindari pelanggaran dan penyalahgunaan Senjata Api telah dilakukan sebagai antisipasi dengan pengecekan secara berkala setiap bulan oleh Kapolres Batu didampingi Kasie Propam, baik kebersihan perawatan maupun Surat Ijin Pinjam pakai Senjata Api semua diperiksa, Kamis 29 Maret 2017.

Pada pengecekan tersebut Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H menyampaikan pesan kepada pemegang Senjata Api untuk menjaga dan merawatnya, “Senjata Api merupakan istri pertama bagi anggota Polri, rawat dan jaga dengan baik jangan sampai anda salah gunakan”, pesan Kapolres.

Untuk pemeriksaan kali ini sebanyak 94 pucuk Senpi, yang dapat dihadir sebanyak 91 pucuk, kurang 3 pucuk karena dalam dinas Reskrim serta 10 orang tindakan disiplin dengan Pus Up dikarenakan perawatan kurang bersih.

Ada 4 pucuk Senpi harus digudangkan karena Surat Ijin menggunakan Senpi sudah habis masa berlakunya, dan akan dikembalikan lagi apabila yang bersangkutan telah memperpanjang surat ijinnya.