Kapolres Batu Hadiri Pembahasan Rapergub di Mapolda Jatim

Kapolres Batu Hadiri Pembahasan Rapergub di Mapolda Jatim

Kapolres Batu Hadiri Pembahasan Rapergub di Mapolda Jatim

Batu, Kamis (30/3/2017), kemajuan ternologi merupakan suatu keniscayaan, suatu keharusan mengikuti perkembangan tehnologi agar lebih efisien efektif dalam menunjang antifitas kita sehari-hari, termasuk bidang transportasi juga harus menyesuaikan dengan kemajuan ini.

Di kota bedar akhir-akhir ini telah banyak usaha transportasi yang manfaatkan aplikasi berbasis online dalam usahanya, seperti uber dan grab car.

Dengan kehadiran transportasi yang berbasis online yang lebih mudah dan efisien ini telah berimplikasi menurunnya pendapatan pelaku transportasi konfensional.

Terkait dengan pro kontra kehadiran transportasi online, telah menimbulkan permasalahan di lapangan, bahkan tidak jarang terjadi adu fisik antar pelaku transportasi online dengan konfensional hingga menimbulkan kerugian materi bahkan korban jiwa dari kedua belah pihak.

Untuk mengantisipasi berkembangnya permasalahan yang dapat menjadi kerawanan sosial dan gangguan kamtibmas, maka Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H, mengundang Gubernur, Pangdam, Ketua DPRD Jatim dan Kajati, perwakilan Bupati/Walikota, serta perwakilan Kapolres jajaran, Dinas Perhubungan, steak holder di tingkat Propinsi Jawa Timur, untuk membahas aturan yang dapat diterima oleh kedua belah pihak sebagai payung hukum operasional di lapangan, sebagai win win solution.

Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H yang hadir di Mapolda Jatim mengatakan, “pembahasan Rancangam Peraturan Gubernur Jatim ini sangat diperlukan agar semua pelaku transportasi tidak ada yang dirugikan dan masyarakat dapat terlayani dengan baik”, jawab Kapolres ketika ditanya media.