Cincin Sulaiman KH. Moh. Martain Karim Untuk Kapolres Batu

Cincin Sulaiman KH. Moh. Martain Karim Untuk Kapolres Batu

Batu-Kunjungan Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H ke kediaman KH. Moh. Martain Karim dalam rangka silaturahmi sekaligus mohon pamit dalam rangka alih tugas ke Polres Mojokerto, mendapat hadiah Cincin Sulaiman dari Kiyai Martain, Kamis (1/6/2017).

Kehadiran Kapolres Batu yang didampingi Wakapolres, Kasat Intelkam, Kapolsek Kota Batu dan Kasi Propam mendapat sambutan hangat dan akrab dari Kyai pengasuh Ponpes Al Hidayah Jln. Arjuno Kota Batu.

Kapolres menyampaikan bahwa kunjungan dan sowannya ke Kyai, “merupakan perintah dari Bapak Kapolda di bulan Ramadhan supaya sering sowan Kyai dan ulama sekaligus untuk pamit pindah tugas ke Polres Mojokerto”, jelas Kapolres.

Kyai yang akrab dengan Kepolisian ini menyambut hangat rombongan kunjungan Kapolres dengan menyalami satu persatu sbil memberikan jamuan white cofee dan buah kurma.

Setelah mendengarkan penyampaian maksud kedatangan Kapolres, Kyai Martain memberikan tauziah, “sepuluh hari pertama Ramadhan merupakan hari kasih sayang, dengan kasih sayang ini umat di dunia mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT, pintu surga dibuka pintu neraka ditutup dan setan-setan dipasung”, dawuh Kyai.

Dalam swasana santai dan akrab ini Kyai berjanji akan menitipkan Kapolres Leo kepada anak buah Kyai yang berada di Mojokerto untuk menjaga dan mendukung kepemimpinannya.

Sambil bercengkerama Kyai menyodorkan hidangan buah kurma kepada Kapolres Batu untuk dicicipi.

Diakhir kunjungan sowan di kediaman Kyai, Kapolres mendapatkan cindera mata yang sangat istimewa, berupa *Cincin Sulaiman* untuk menjaga kepemimpinan Kapolres Leo di Mojokerto.

Setelah memberikan Cincin Sulaiman, Kyai berkenan bercerita riwayat batu Sulaiman yang memiliki sejarah panjang pada zaman Nabi Sulaiman masa itu.

Dengan penuh antusias Kapolres yang didampingi Wakapolres, Kasat Intelkam, Kapolsek Kota Batu dan Kasi Propam mendengarkan apa yang diceritakan oleh Kyai Martain.

Sebelum pamit sambil berkelakar Kyai mendo’akan Kapolres agar tambah ganteng, dan disambut tawa rombongan yang mendampingi Kapolres.

Kapolres tidak lupa menitipkan Polres Batu kepada Kyai agar swasana aman dan kondusif tetap terpelihara dengan baik dibawah kepemimpinan Kapolres Batu yang baru.