Kapolres Batu Sowan Kepada Pimpinan FKUB Mendapat Plakat dan Buku Sosiologi Agama

Kapolres Batu Sowan Kepada Pimpinan FKUB Mendapat Plakat dan Buku Sosiologi Agama

Batu-Setelah sowan dan silaturahmi ke KH. Moh. Martain Karim, safari Kapolres Batu Akbp Leonarfus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H bersama rombongan, pukul 21.15.wib tiba di kediaman Ketua FKUB Kota Batu KH. Abd. Rohim di Jln. Panglima Sudirman Kota Batu, mendapat sambutan hangan dan cindeta mata plakat FKUB dan buku Sosiologi Agama, Kamis (1/6/2017).

Dalam kunjungan yang berlangsung akrab ini, Kyai Abdul Rohim memuji ketulusan Kapolres Batu dalam menjaga silaturahmi dengan para ulama dan tokoh agama di Kota Batu.

“Silaturahmi tidak hanya verbal saja namun lebih dari itu komunikasi dengan hati, untuk mengenal agamanya, keyakinannya dan idiologinya agar bisa saling menghargai”, pesan Ketua FKUB.

Dengan silaturahmi dapat menampik image miring tentang Kepolisian yang dilakukan oleh oknum.

Kapolres Leo juga menitipkan Kapolres yang baru untuk mendapatkan dukungan dari FKUB, agar situasi kamtibmas wilayah Polres Batu tetap terjaga aman dan kondusif, karena sebentar lagi akan dilaksanakan pergantian jabatan Kapolres Batu.

Kyai berpesan, “apa yang telah dilakukan selama ini tidak kendur”.

Kyai juga mengatakan, “ketika Polisi ada di jalan pada saat ibadah di masjid, umat merasa aman dan kusuk beribadah”, puji Kyai.

“Penjagaan Polisi seperti ini hendaknya didokumentasikan dan disampaikan ke Humas Pemkot agar diketahui masyarakat”, sarannya.

Kapolres yang mendengar saran dan pujian dari Kyai yang juga Ketua FKUB, berjanji akan menyampaikan kepada Kapolres Batu yang baru.

Secara guyon Kyai juga menyarankan untuk diadakan kegiatan saur bersama, “ini yang belum dilaksanakan” pesan Kyai.

Dengan *komunikasi dengan hati*, istilah Kyai Rohim, sehingga apabila ada permasalahan kita dapat selesaikan dengan baik.

“Komunikasi Kapolres Batu dengan tokoh agama delama ini berjalan dengan baik sehingga kegiatan FKUB juga dapat berjalan dg baik”, puji Ketua FKUB.

“Kapolres juga menyampaikan perintah Kapolda untuk melaksankan silaturahmi seperti ini dan Polres Batu telah mendahuluinya”, terang Kapolres.

Dengan penuh akrab sambil menikmati kolak dan kurma, Kapolres dan Kyai bercerita rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Malang dalam rangka peresmian SMA Taruna yang juga mengundang para Kyai se Malang Raya.

Selain berencana akan mengacarakan perpisahan bersama FKUB, Kyai mengingatkan agar kita tidak pernah lengah dalam menjaga situasi kamtibmas, terkait narkoba Kyai mengajak untuk menyelamatkan anak-anak dari penyalahgunaan narkoba.

Sebelum pamit Kapolres menyampaikan terimakasih selama melaksanakan tugas telah banyak dibantu oleh Kyai dan FKUB, sehingga pelaksanaan Pilkada juga berlangsung aman.