Buah Pisang Dari Pasien Katarak Untuk Kapolres Batu

Buah Pisang Dari Pasien Katarak Untuk Kapolres Batu

Buah Pisang Dari Pasien Katarak Untuk Kapolres Batu

Batu – Ketulusan hati Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dalam menolong masyarakat yang memerlukan berbuah manis, pasien katarak anak-anak usia 15 tahun yang secara khusus dibantu pengobatan hingga operasi oleh Kapolres telah sembuh dan bisa melihat kembali, begitu mendengar berita kepindahan Kapolres ke Mojokerto secara khusus datang ke kediaman untuk menyampaikan ucapan terimakasih dengan membawa Buah Pisang hasil dari bercocok tanam, Kamis (8/6/2017).

Kedatangan keluarga Yusuf dari Ngantang pulul 09.00 wib ini selain untuk bersilaturahmi juga menghaturkan terimakasih atas perhatihan dan pertolongan Kapolres kepada anaknya.

Anak Wahyu Koko 15 tahun siswa klas 1 SMP Dharma Wanita Ngantang diikutkan dalam Bhaksos operasi Katrak yang diselenggarakan Kapolres bersama Alumni CC 99 Jakarta dan Perdami Malang pada bulan Pebruari 2017 namun ditolak tim dokter Bhaksos.

Kapolres yang mengetahui penolakan dari tim dokter, langsung minta penjelasan dokter agar anak tersebut bisa diikutkan operasi “saya minta anak ini bisa diikutkan operasi dok, dokter sempat memvonis gak bisa, dan akhirnya bisa”, cerita Kapolres.

Selanjutnya Kapolres memerintahkan Paurkes Aiptu Hendy Yulianto untuk mendampingi pasien melakukan konsultasi ke dokter Spesialis Mata di Rs. Saiful Anwar Malang.

“Sejak dari bhaksos hingga pelaksanaan operasi tiga minggu yang lalu, lebih sepuluh kali konsul ke Malang didampingi pak Hendy”, kata Yusuf orang tua Wahyu Koko.

Setelah diterima di kediaman Kapolres, keluarga Yusuf dengan haru menyampaikan terimakasih, “kedatangan kami untuk silaturahmi dan tidak bisa membalas kebaikan Bapak”, kata Yusuf dengan berkaca-kaca.

Kapolres juga memberi nasehat, “untuk sementara jangan kena sinar matahari langsung dan jaga kebersihan, besuk kalau ke RSSA, supaya didampingi pak Hendy agar tau perkembangan kesehatannya”, pesan Kapolres.

Dengan kedatangan keluarga Yusuf dan buah pisang, sangat menyentuh hati Kapolres dan akan dijadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas ke depan.