Merajut Tali Silaturahmi Dengan Buka Bersama Kapolres Batu

Merajut Tali Silaturahmi Dengan Buka Bersama Kapolres Batu

Merajut Tali Silaturahmi Dengan Buka Bersama Kapolres Batu

Batu – Menjelang kepindahan tugas Kapolres Batu Akbp Leonardus Sinarmata, S.Sos, S.I.K, M.H menjadi Kapolres Mojokerto, tak henti-hentinya *Safari Silaturahim*dilaksanakan untuk merajut tali persaudaraan agar tidak terputus oleh jarak, Rabu (7/6/2017).

Dengan kegiatan yang dikemas dalam buka bersama anggota dan anak yatim dari pondok Pesantren Darus Solihin Pesanggrahan kota Batu ini digelar oleh Kapokres di masjid Mapolres Batu.

Kegiatan yang diawali sambutan dari Kapolres Batu yang mengingatkan anggota untuk menjaga silaturahmi, “saya mengetuk hati anggota bila kita merasa sakit, adalah orang yang dekat dengan anda termasuk do’a anak yatim yang akan menolongnya”, kata Kapolres.

Selain menyentuh hati anggota dengan tetap merajut tali silaturahmi, dengan rendah hati Kapolres menyampaikan permohonan maafnya, “mohon maaf atas segala kesalahan saya, istri saya dan anak-anak saya selama ini”, pintanya.

“Dan saya tidak lupa mendoakan anggota saya dan keluarganya untuk mendapatkan promosi dan pekerjaan”, do’a Kapolres.

Sebelum pelaksanaan buka bersama, dilakukan Kultum oleh KH. Ali Rohim yang juga pengasuh pondok pesantren Darus Solihin.

Menyikapi fenomena yang berkembang di media sosial, Kyai mengingatkan, “kebebasan yang bertanggung jawab untuk menentukan nasib kita, meskipun kita bebas akan kita dapatkan pembalasan dari Allah SWT”, Kyai mengingatkan.

Kyai juga mengingatkan para jamaah untuk saling mencintai sesama untuk menciptakan kedamaian.

Selesai mendengarkan kultum dari Kyai Ali Rohim, Kapolres yang murah hati ini memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang turut berbuka bersama.

Terakhir sebelum pelaksanaan buka bersama, secara khusus Kyai memimpin do’a pengantar tugas untuk Kapolres menuju Mojokerto.