Sambut Hari Raya Idul Fitri,  Polres Batu Siagakan 255 Personil

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Polres Batu Siagakan 255 Personil

Sambut Hari Raya Idul Fitri,  Polres Batu Siagakan 255 Personil
Batu – Operasi Kepolisian Ramadniya Semeru 2017 di Polres Batu akan melibatkan 255 personel dari Polri. Serta tambahan   dukungan dari Dishub Kota Batu, Dinkes Kota Batu, TNI, BPBD Kota Batu. Juga tambahan dari sukarelawan seperti Pramuka, RAPI, Brantas Rescue.
 Hal itu terungkap dalam Latpra Ops Ramadniya Semeru 2017 bersama instansi terkait, bertempat di Gedung Kertarejasa, Kecamatan Junrejo Kota Batu, Rabu (14/6).
Rapat koordinasi dipimpin langsung Waka Polres Batu Kompol Nurmala itu menekankan pada antisipasi kemacetan, laka lantas, dan kriminalitas. Ops Ramadniya Semeru 2017 akan digelar serentak di Jatim, terhitung mulai sejak Senin (19/6) hingga Selasa (4/7) mendatang.
“Polres Batu akan membentuk sejumlah 7 POS PAM, 1 Pos Pelayanan Masyarakat dan 12 Pos Pantau yang akan ditempatkan di tiap pusat kawasan wisata,” kata Kompol Nurmala, S.H., S.I.K.
Pos PAM, lanjut Kompol Nurmala, S.H., S.I.K., akan tersebar di sejumlah wilayah, yaitu (1) Pos PAM Pendem, (2) Pos PAM Dewi Sartika, (3) Pos PAM Pesanggrahan, (5) Pos PAM Selecta, (6) Pos PAM Pujon, (7) Pos PAM Ngantang, dan (8) Pos PAM Kasembon.
Untuk Pos Pelayanan Masyarakat ditempatkan di Alun-Alun Kota Batu, yang berfungsi sebagai Command Centre dan juga ada rest area. “Nanti akan ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan pemudik,” sambung Wakapolres Batu.
Disinggung soal antisipasi kemacetan, dikatakan Nurmala, pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif bagi para wisatawan maupun masyarakat Kota Batu. Hal juga hasil dari koordinasi dengan DinasPersonil
ngan (Dishub) Kota Batu.
“Total ada 6 jalur alternatif sudah kami amankan.” tukas Wakapolres Batu.