Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang Polres Batu Sambang Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang Polres Batu Sambang Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang Polres Batu Sambang Warga

Ngantang -Dalam rangka meningkatkan situasi Harkamtibmas di wilayah Polsek Ngantang – pada hari Senin (24/07/2017) pukul 12.00 Wib s/d selesai. di Rumah bpk perangkat desa dan warga Dsn. Bayanan, anggota Linmas bpk ngadi dan Bhabinkamtibmas Desa Ngantru Polsek Ngantang Bripka AKH rizal bersama Ps. Kanit Reskrim Bripka Suhardi. W berserta anggota Polsek Ngantang Brigadir Adimas. S

‌Melaksanakan kegiatan Binluh kepada warga menyampaikan himbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas tentang :
‌1. Anggota Linmas merupakan ujuk tombak Kamtibmas di wilayah tingkat Rt atau Rw dilingkungan masing masing.
2. Pentingnya peran anggota Linmas dalam pelopor kamtibmas dan sadar hukum terutama Norma norma atau peraturan yang ada dilingkungan.
‌3. Meningkatkan silaturahmi dan kerukunan antar anggota linmas sebagai bentuk sinergi agar tercipta suasana yg aman,nyaman dan harmonis dalam rangka harkamtibmas.
‌4. Peningkatan kewaspadaan dan kepekaan diri terhadap tindak kejahatan atau kerawanan dilingkungan antisipasi 3 C.
5. Diharapkan mengaktifkan kembali pos pos kamling dan ronda malam di masing tingkatkan Keamanan.
6. Diharapkan pembekalan dasar tata cara memegang terduga tindak kejahatan dapat diaplikasikan dgn tanggap dan cepat sesuai situasi dilapangan.
7. Diharapkan apabila menemukan sesuatu yg mencurigakan segera koordinasikan atau lapor ke Polsek tlpn (0341) 521110 dan atau Bhabinkamtibmas Desa Ngantru

‌Kegiatan Binluh himbauan kamtibmas merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dgn Linmas dan warga guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas mewujudkan situasi yg aman dan kondusif.