Tingkatkan Harkamtibmas, Polsek Batu Polres Batu Bermitra Dengan Kelompok Peternak

Tingkatkan Harkamtibmas, Polsek Batu Polres Batu Bermitra Dengan Kelompok Peternak

Tingkatkan Harkamtibmas, Polsek Batu Polres Batu Sambang Kelompok Peternak

Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta meningkatkan sinergitas Polres Batu bersama seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu Bripka Junaedy Salam melaksanakan kegiatan sambang desa dan berkunjung kepada kelompok ternak kambing milik Bpk.Sujono warga Jl. Trunojoyo Rt. 04 Rw. 04 Kelurahan Songgokerto Kec. Batu Kota Batu. Rabu/04-10-2017/14.00 Wib

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas membentuk dan memberdayakan warga yang berprofesi sebagi peternak kambing untuk menjadi mitra kamtibmas Polri dalam pemeliharaan keamanan di sekitar lingkungan tempat ataupun lokasi kandang ternak.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga anggota kelompok ternak kambing agar tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kandang ternak antisipasi rawan tindak kriminalitas pencurian hewan ternak.

Brigadir Junaedy juga berpesan agar saling jalin silaturahmi dan kerukunan antar peternak serta dengan warga sekitar dan hindari konflik sosial. Bhabinkamtibmas juga menyarankan agar peternak dapat memanfaatkan limbah kotoran hewan untuk pupuk kandang sehingga tidak menimbulkan bau ataupun pencemaran lingkungan.

“Apabila ada informasi berkaitan dengan permasalahan kamtibmas segera kordinasi dan menghubungi Bhabinkamtibmas dengan no Hp yang sudah tercantum di striker DDS (door to door system) kunjungan warga” pesan Bhabinkamtibmas kepada peternak.

Kegiatan Sambang Desa ini merupakan upaya Polri sebagai wujud nawacita pemerintah negara hadir di tengah masyarakat yang telah di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan terjun ke masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.