Kapolres Batu, Tegas, Inovatif dan Perhatian Meski kepada Seorang Tahanan

Kapolres Batu, Tegas, Inovatif dan Perhatian Meski kepada Seorang Tahanan

Kapolres Batu, Tegas, Inovatif dan Perhatian Meski kepada Seorang Tahanan

Membicarakan sosok Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto memang tidak ada habisnya. Selain tegas, banyak inovasi saat jadi pemimpin, Alumni Akpol tahun 2000 ini juga murah hati serta perhatian kepada anggotanya, masyarakat bahkan seorang tahanan sekalipun.

Hal itu terlihat saat ayah dari dua orang putri ini berkesempatan mengecek kesehatan salah seorang tersangka kasus narkoba yang sedang hamil.

Bahkan, Kapolres berpesan kepada Kasat Tahti (tahanan dan barang bukti) serta Yan Kes (pelayanan kesehatan) agar selalu mengontrol kesehatan seluruh tahanan setiap hari, terlebih tahanan yang sedanghamil.

“Sudah menjadi aib keluarga denganditangkap perkara narkoba bagi keluarganya,” ujar Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto lewat keterangan tertulisnya.

“Kita wajib membantu memperhatikan kesehatan ibu hamil meskipun proses hukum tetap berjalan,” sambung Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini.

Kapolres menuturkan calon bayi yang dikandungnya adalah mahluk yang suci dan berhak untuk dijaga.

“Perhatian kepada tahanan diberikan agar mereka tidak depresi dan bunuh diri atau melarikan diri,” tuturnya Jauhi Narkoba

Kapolres pun berpesan agar masyarakat menjauhi narkoba. Karena, dampaknya yang ditimbulkan luar biasa merusak pikiran, moral, prilaku, merusak kesehatan bahkan berujung kematian.

Kapolres juga mengingatkan kepada jajaran personil polres Batu agar tidak bermain main dengan narkotika karena tidak akan ada toleransi (Zero Tolerance) baik sebagai pengguna apalagi terlibat dalam peredaran narotika.

“Marilah kita jaga diri kita, keluarga kita,sahabat kita dan lingkungan kita agar menjauhi narkotika dan obat obatan terlarang. Kita bisa berprestasi tanpa narkoba,” tegas Kapolres Batu. (Kds)