Tingkatkan Iman dan Sinergitas Kemitraan, Polres Batu Giatkan Safari Ngaji

Tingkatkan Iman dan Sinergitas Kemitraan, Polres Batu Giatkan Safari Ngaji

 

Tingkatkan Iman dan Sinergitas Kemitraan, Polres Batu Giatkan Safari Ngaji

Kapolres Batu membuat program safari ngaji, kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi dari program Kapolda Jatim Patuh,  dan Kapolri Promoter. Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si “Safari Ngaji” sesuai program kerjanya Reaktif (Responsif, Interaktif dan informatif) agar lebih dekat dengan anggota, masyarakat dan instansi pemerintahan bersama TNI.

Safari Ngaji rutin setiap hari Selasa dalam setiap minggunya, rangkaian kegiatan tersebut adalah membaca istigotsah, ngaji dan berdoa bersama untuk keselamatan dan keberkahan wilayah hukum Polres Batu. Program ini dilaksanakan bergantian di Polsek Jajaran Polres Batu dengan melibatkan masyarakat setempat, aparat desa dan TNI. Selasa (10/10/17).

Kali ini safari ngaji bertempat di Musholla Ar Barokah Polsek Ngantang. Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Kecamatan Ngantang, Kepala Desa dan aparat desa wilayah Ngantang, TNI dari Koramil setempat, Tomas, Toga, dan masyarakat setempat kurang lebih 50 orang.

Dalam sambutannya Wakapolres Batu mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Ngantang yang telah menyiapkan tempat untuk kegiatan safari ngaji dan Wakapolres Batu juga mengucapkan terimakasih kepada jama’ah yang telah hadir mengikuti kegiatan safari ngaji.

“Seperti yang diharapkan Bapak Kapolres Batu, selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, saya ingin kegiatan safari ngaji ini berdampak positif terhadap sinergitas Polres Batu dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu,” terang Wakapolres Batu.