Polisi Lalu Lintas Polres Batu Menyeberangkan Anak SD di Pagi Hari

Polisi Lalu Lintas Polres Batu Menyeberangkan Anak SD di Pagi Hari

Polisi Lalu Lintas Polres Batu Menyeberangkan Anak SD di Pagi Hari

Polres Batu dibawah pimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budi Hermanto benar-benar menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

Sesuai program kerja yang digagas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto yakni Reaktif (Responsif, Interaktif dan informatif) seluruh jajaran Polres Batu menjalankan tugasnya dengan baik agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban di Kota Apel terjaga.

Sebelumnya,Bripka Candra Hardianto selaku Bhabinkamtibmas Desa Bendosari, Polsek Pujon, Polres Batu melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka kepada warga di desa binaannya. Hal ini dilakukan untuk menjaga sinergi dan keamanan di wilayahnya.

Selain itu, ada program ‘Safari Ngaji’ yang rutin dilakukan hari Selasa dalam setiap minggunya.Program ini dilaksanakan bergantian di Polsek Jajaran Polres Batu dengan melibatkan masyarakat setempat, aparat desa dan TNI yang kali ini safari ngaji bertempat di Musholla Ar Barokah Polsek Ngantang.

Rangkaian kegiatan tersebut adalah membaca istigotsah, ngaji dan berdoa bersama untuk keselamatan dan keberkahan wilayah hukum Polres Batu serta mempererat hubungan anggota, masyarakat dan instansi pemerintahan bersama TNI.

Tidak hanya itu, di Satuan Lalulintas juga ikut mengaplikasikan program Reaktif, Kapolres Batu.

Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran arus lalu lintas di pagi hari, Kasatlantas AKP Ari Galang Saputro memerintahkan anggotanya untuk tepat waktu dalam melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan anak-anak sekolah maupun orang tua yang sedang mengantarkan anak – anaknya untuk berangkat ke Sekolah.

Menindaklanjuti perintah dari Kasatlantas, anggota Satlantas lainnya melaksanakan giat poros pagi di sekolah.

Hal itu dilakukan karena pagi hari banyak aktivitas masyarakat mulai yang berangkat untuk bekerja maupun mengantar anak-anaknya menuju ke sekolah sehingga dapat menyebabkan arus lalulintas menjadi ramai.

“Untuk itu saya memerintahkan anggota agar tepat waktu dalam melaksanakan Poros Pagi untuk hadir di tengah-tengah masyarakat demi membantu kelancaran arus lalu lintas maupun memberikan rasa aman kepada semua pengguna jalan,” kata AKP Ari Galang Saputro.