Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Polres Batu Laksanakan Bimbingan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Polres Batu Laksanakan Bimbingan Kamtibmas

Untuk Menumbuhkan Kesadaran Anggota Linmas, Polres Batu Beri Bimbingan Dan Penyuluhan



‌Batu – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi Kepada Kasatgas Linmas Bpk. SUPI’I/Raden dan anggota Linmas Kel. Temas pada hari Minggu (22/10/2017) pukul.15.30 Wib s/d 14.20 Wib di wilayah Kelurahan Temas oleh Bhabinkamtibmas Kel. Temas Polsek Batu Kota Brigadir Anton Isfianto ‌melaksanakan kegiatan Binluh tentang BINTIBMAS‌ menyampaikan himbauan pesan pesan kamtibmas.

Dalam pertemuan tersebut juga di sampaikan pesan himbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas tentang anggota Linmas merupakan ujuk tombak Kamtibmas di wilayah tingkat RT.

Selain itu bhabinkamtibmas juga menyampaikan pentingnya peran anggota Linmas dalam menjadi pelopor kamtibmas dan sadar hukum terutama Norma norma atau peraturan yang ada dilingkungan.

” Pentingnya meningkatkan silaturahmi dan kerukunan antar anggota agar tercipta suasana yg aman,nyaman dan harmonis, serta meningkatan kewaspadaan dan kepekaan diri terhadap tindak kejahatan atau kerawanan dilingkungan mengingat mendekati bulan puasa/Ramadhan” tambahnya.

Diharapkan masyarakat mulai mengaktifkan kembali pos pos kamling di Bulan Ramadhan agar situasi selama bulan ramadhan aman,terkendali dan kondusif serta pembekalan dasar tata cara memegang terduga tindak kejahatan dapat diaplikasikan dgn tanggap dan cepat sesuai situasi dilapangan.

‌Kegiatan Binluh himbauan kamtibmas merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dgn Linmas guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.