Polres Batu Laksanakan Binluh

Polres Batu Laksanakan Binluh

Pada hari Senin tgl 23 Oktober 2017 pukul 09.15 wib smpi selesai. Bhabinkamtibmas desa pendem brigadir Ibnu mubarok melaksanakan sambang anak2 SDN I pendem yang masuk dsn Caru ds Pendem kec. Junrejo kota Batu. Sambang bertepatan dgn jam istirahat sekolah. Dalam rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Semeru tahun 2017, Bhabinkamtibmas desa pendem juga melaksanakan kegiatan imbangan secara preemtif sehingga operasi bina Kusuma Semeru th 2017 yang saat ini masih di laksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib dan tepat sasaran.

Bhabinkamtibmas pendem sekaligus menyampaikan pesan2 Kamtibmas sesuai arahan dari Bpk. Kapolres Batu dan ibu Kasat Binmas Batu. Keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dapat di jalankan oleh semua warga sekolah antara lain para guru, para siswa, penjaga sekolah dan para orang tua murid sekolah.

Salah satu pendukung keamanan sekolah untuk SDN I Pendem telah di pasang 4 cctv yang penempatannya sudah benar dan strategis. Antara lain 1 di depan pintu masuk, 1 di ruang guru dan 2 berada di belakang sekolah. Bpk Samun selaku kepala sekolah SDN I Pendem sekaligus Ketua PGRI kota batu sangat antusias akan kehadiran dan himbauan yang di sampaikan oleh bhabinkamtibmas desa Pendem.

Kehadiran bhabinkamtibmas di tengah2 siswa siswi SDN I Pendem semoga dapat merubah secara perlahan-lahan/ menghapus karakter polisi yang dulu sangat di takuti anak2, bahkan dulu banyak orang tua sering menakuti anak2nya dengan sosok polisi. Maka dari itu bhabinkamtibmas ingin merubah sosok polri yang dulu sangat di takuti anak-anak menjadi polisi sahabat anak-anak. Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman kondusif.