Kasat Binmas Polres Batu Menghadiri Pembinaan Saka Bhayangkara di Polda Jatim

Kasat Binmas Polres Batu Menghadiri Pembinaan Saka Bhayangkara di Polda Jatim

Kasat Binmas Polres Batu Menghadiri Pembinaan Saka Bhayangkara di Polda Jatim

Surabaya, Selasa (24/10/2017) Kasat Binmas AKP Diana Pudjiastuti, S.H menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si untuk menghadiri giat pembinaan Saka Bhayangkara Jawa Timur di Polda Jatim dengan tema “Menjaga Kebhinekaan dan Toleransi dalam kehidupan Prasbhara”.

Pembinaan Saka Bhayangkara Jawa Timur bertempat di Ruang Rapat Ditbinmas Polda Jatim yang dilaksanakan oleh PS. Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Batu dan juga Pamong Saka Bhayangkara Aiptu Endro S. dan senior Saka Bhayangkara Polres Batu Ahmad Khuseri dan dihadiri oleh 85 orang Pamong Saka & anggota saka Polres/ta se Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
1. AKBP Mamik (Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Jatim).
2. Budi Utomo (Andalan Pramuka Nasional) memberikan materi “Pramuka wadah kegiatan kebhinekaan”.
3. Endang Sulistyowati (Andalan Pramuka Daerah) memberikan materi “Toleransi bermasyarakat dalam kehidupan pramuka”.
4. 2 (dua) orang perwakilan Pamong Saka dan anggota saka bhayangkara Polres/ta se Jawa Timur.

Sebagai anggota pramuka yang ada di daerah-daerah dan tergabung dalam Saka Bhayangkara, kita yang bisa menjaga dan mengamankan kebhinekaan dari orang-orang yang ingin merongrong dan menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kita sebagai anggota saka bhayangkara harus bisa menghargai dan menghormati setiap perbedaan karena di dalam pramuka sudah tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Pramuka cermin perilaku kebhinekaan dan Pancasila dalam wadah Saka Bhayangkara.