Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Sambang Tomas

Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Sambang Tomas

Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Sambang Tomas

Sebagai upaya membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta meningkatkan sinergitas Polres Batu bersama seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Polsek Batu Bripka Eko Harianto melaksanakan kegiatan sambang desa dan berkunjung kepada Bpk. Mustari salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus Kepala Dusun Wunutcari Desa Pesanggrahan yang bertempat tinggal di Jalan. Melati RT. 05 RW. 03 Desa Pesanggrahan Kec. Batu Kota Batu. Kamis/26-10-2017/18.30 Wib

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas membuat Rumah Mitra Bhabinkamtibmas di rumah Bpk. Mustari. Hal ini merupakan perwujudan dari bentuk sinergitas antara Polri bersama masyarakat yang sangat mendukung semua kegiatan Kepolisian dalam bentuk Polmas untuk menjaga Kamtibmas dilingkungannya.

Nantinya Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini bisa menjadi tempat atau wadah melalui peran serta Tokoh Masyarakat untuk menyampaikan berbagai macam informasi kepada Bhabinkamtibmas berkaitan dengan permasalahan kamtibmas, yang akan di tindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas.

“Dan Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini nantinya akan kami kunjungi setiap hari” tambah Bripka Eko.

Selain itu Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini melalui peran serta Tokoh Masyarakat dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi bentuk pelayanan dari Kepolisian seperti pengurusan surat kehilangan, proses ijin keramaian, pembuatan SIM dan tata cara pengurusan SKCK.

“Dengan adanya Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini saya berharap dapat menyerap berbagai informasi dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas sehingga dapat di respon secara cepat oleh kami dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” harap Bhabinkamtibmas Polsek Batu.

Diakhir kunjungannya Bhabinkamtibmas juga memberikan stiker DDS/kunjungan warga yang sudah tercantum no HP Bhabinkamtibmas dan no kantor Polsek Batu Kota.