Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Hadiri Pelatihan Merawat Jenazah

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Hadiri Pelatihan Merawat Jenazah

Pada hari selasa tanggal 31 Oktober 2017 pukul.09.15 Wib s/d 12.00 Wib.Bhabinkamtibmas Aiptu Ali Murtadhi menghadiri giat pelatihan merawat jenazah yang bertempat di balai desa pandesari Kecamatan Pujon kabupaten Malang.

Kegiatan pelatihan cara merawat jenazah di ikuti setiap perwakilan warga dari tiap RT sebanyak 2
( dua) orang laki-laki dan perempuan.

Adapun sasaran dan tujuan pelatihan ini adalah para bapak-bapak dan Ibu-ibu dari tiap Rt agar mengerti dan tahu tata cara merawat jenazah bagi mayit yang beragama Islam dengan rata cara yang sesuai syariat Islam.

Acara tersebut dihadiri oleh :
1.Kades pandesari H. Lukman Hakim S. Pd.
2.Bhabimkamtibmas Pandesari Aiptu Ali Murtado.
3.Babinsa desa Pandesari Serka Slamet.
4.Kaur Kesra bapak Usman.
5.Instruktur dari Ponpes Haromain Pujon Ustad Rochman Efendy.

Peserta sebanyak 60 orang terdiri laki-laki 30 orang dan perempuan 30 orang. Dalam giat ini diajarkan cara memandikan, mengkafani, serta mensholatkan jenazah,baik jenazah laki-laki dan perempuan dan terakhir saat memakamkan yang sesuai syariat agama islam.

Bhabinkamtibmas desa Pandesari menyampaikan himbauan serta petunjuk tentang tata cara memandikan jenazah yang meninggal karena lakalantas,bunuh diri, tenggelam, serta meninggal karena suatu kejahatan lainya agar segera menghubunggi Bhabinkamtibmas Pandesari serta melapor ke polsek terdekat bila menemukan sesuatu yang tidak wajar di tubuh mayat yang akan dimandikan.

Selain itu Bhabinkamtibmas sampaikan pesan kepada petugas perawat jenazah agar tabah dan ikhlas karena tidak digaji tapi demi amar makruf nahi munkar dan demi dapat Ridho dari ALLAH SWT.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kerjasama pondok pesantren Haromain dan desa Pandesari agar peserta dapat merawat jenazah sesuai dengan syariat dan ajaran agama Islam dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat melalui pembinaan yang bersifat sosial serta mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.