Kontrol Tahanan, Polres Batu Tingkatkan Pengamanan Mako

Kontrol Tahanan, Polres Batu Tingkatkan Pengamanan Mako

Kontrol Tahanan, Polres Batu Tingkatkan Pengamanan Mako

Sebagai upaya untuk menjaga keamanan dalam Mako Polres Batu, Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya baik yang ada di tingkat Polres maupun Polsek agar selalu waspada saat melaksanakan tugas jaga Mako.

Menindaklanjuti petunjuk Kapolres Batu, pada hari ini Minggu (03/12) Padal Polres  Batu Ipda Dwik Jatmiko, S.H. bersama KASPK, Sipropam, Satreskrim dan Sat Tahti Polres Batu melaksanakan kontrol jumlah dan kesehatan tahanan Polres Batu.

Kegiatan kontrol tahanan merupakan kewajiban seluruh anggota Polri saat melaksanakan tugas jaga Mako dalam mengantisipasi adanya tahanan yang hendak melarikan diri maupun sedang mengalami sakit.

Padal Polres Batu juga memeriksa barang – barang yang ada di dalam ruangan kamar tahanan untuk mengantisipasi adanya tahanan yang menyembunyikan alat atau benda yang dapat digunakan untuk melarikan diri atau menyakiti dirinya sendiri maupun tahanan lainnya.

Selama proses kontrol tahanan, didapatkan jumlah tahanan Polres Batu lengkap dan tidak ada yang mengalami sakit serta ruang tahanan dalam keadaan aman tidak ditemukan alat atau benda yang mencurigakan.