Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Bersama Kasun Melaksanakan Pembinaan Ke Pemuda

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Bersama Kasun Melaksanakan Pembinaan Ke Pemuda

Bhabinkamtibmas desa Tawangsari Kecamatan Pujon Bripka Bagus Pramono pada hari minggu (03/12/2017) pukul 15.30 Wib bertempat di balai desa Tawangsari bersama kepala dusun manting desa Tawangsari melaksanakan giat pembinaan/ pemberian pencerahan kepada para pelaku perkelahian / tawuran antara desa Tawangsari dan desa Sukomulyo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Dalam acara tersebut bhabinkamtibmas bersama kepala dusun Manting desa Tawangsari memberikan pencerahan kepada para pelaku perkelahian / tawuran dan memberikan penjelasan kepada orang tua/ wali bahwa telah terjadi perkelahian / tawuran dengan pemuda desa Sukomulyo pada hari sabtu tanggal 02 desember 2017 sekira Pukul 23.30 Wib.

Bhabinkamtibmasjuga menerangkan bahwa masalah tersebut diselesaikan dengan jalan kekeluargaan mediasi antara Kepala desa Tawangsari dan Kepala desa Sukomulyo.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanda tanganan surat pernyataan yang intinya pihak yang terlibat tawuran saling memaafkan, apabila diulangi bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku ditandatangani diatas kertas bermaterai.

Dalam kesempatan tersebut pula Bhabinkamtibmas telah memberikan penekanan/larangan kepada para pelaku tawuran berupa dilarang keluar malam hari dengan batasan pukul 21.00 wib wajib sudah berada di rumah dan atas penekanan ataupun larangan tersebut orang tua/ wali setuju dengan diawasi oleh orang tua/ wali sendiri beserta kepala dusun Manting dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman lancar dan kondusif.