Anggota Polsek Batu Polres Batu Laksanakan Penyuluhan Kepada Masyarakat Bangun Kewaspadaan Terhadap Terroris

Anggota Polsek Batu Polres Batu Laksanakan Penyuluhan Kepada Masyarakat Bangun Kewaspadaan Terhadap Terroris

Anggota Polsek Batu Polres Batu Laksanakan Penyuluhan Kepada Masyarakat Untuk Membangun Kewaspadaan Terhadap Aksi Terorisme

Dalam rangka bangun kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta membangun daya cegah menangkal masuk dan berkembangnya paham radikalisme/terorisme.

Pada hari Selasa 5 desember 2017 pukul.09.30 Wib s/d pukul.10.15 Wib.

BRIGADIR.HENDRA AGUS sebagai Bhabinkamtibmas Desa.Oro Oro Ombo Polsek Batu Kota.

Telah melaksanakan kegiatan sambang warga di lingkungan RT.01 RW.02 Dusun.Krajan Desa.Oro Oro Ombo Kec.Batu Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan radikalisme/terorisme suatu paham dari sekelompok orang yang mengingikan terjadinya perubahan ideologi negara dengan menghalalkan segala cara yang memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan.

Di himbau kepada para warga senantiasa tetap meningkatkan iman dan taqwa serta berpegang teguh kepada Pancasila serta UUD 1945.

Selain itu untuk mencegah masuknya keberadaan pelaku tindak terorisme Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam kepada Ketua RT/RW setempat.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga yang hadir untuk bisa menyampaikan pesan pesan penyuluhan bahaya paham radikalisme/terorisme kepada warga yang lainnya yang tidak bisa hadir agar bisa di pahami bersama.

Selanjutnya BRIGADIR.HENDRA AGUS menyerahkan sarana kontak Bhabinkamtibmas berupa :
Jam Dinding “Reaktif” kepada Bpk. Poton perwakilan dari warga yang hadir.

Kegiatan ini adalah upaya preemtif Polri melalui pemberdayaan dengan potensi masyarakat mewujudkan situasi kamtibmas yang harmonis dan kondusif.