Anggota Polsek Batu Polres Batu Laksanakan Sambang ke Tokoh Masyarakat di Pesanggrahan Sampaikan Gangguan Kamtibmas

Anggota Polsek Batu Polres Batu Laksanakan Sambang ke Tokoh Masyarakat di Pesanggrahan Sampaikan Gangguan Kamtibmas

Anggota Polsek Batu Polres Batu Laksanakan Kemitraan Dengan Tokoh Masyarakat

Dalam rangka menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat memudahkan penyampaian informasi bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Strategi pemolisian masyarakat (Polmas) yang menekankan pemahaman bahwa upaya penanggulangan gangguan kamtibmas tidak hanya tugas dari Polri saja tetapi di butuhkan kerjasama dan peran serta dari semua lapisan masyarakat.

BRIPKA.EKO HARIANTO yang mengemban fungsi Polmas di Desa Pesanggrahan Polsek Batu Kota.

Pada hari Selasa 5 desember 2017 pukul.10.00 Wib s/d 11.00 Wib.

Telah melaksanakan kemitraan dengan Tokoh Masyarakat Bapak. Sudibyo warga JL.Samadi RT.05 RW. 10 Desa.Pesanggrahan Kec.Batu Kota Batu.

Dalam kesempatan ini BRIPKA.EKO HARIANTO yang mengemban Polmas Desa Pesanggrahan telah bekerjsama dengan Tokoh Masyarakat membuat R.M.P (RUMAH REAKTIF MITRA POLMAS)

Dengan kegiatan kemitraan ini sebagai wujud mendekatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat untuk menyerap segala aspirasi maupun informasi berkaitan dengan kamtibmas.

Selain itu BRIPKA.EKO HARIANTO juga memasang banner yang berisi di layanan Call Center 110 untuk mempercepat dan mempermudah pelaporan masyarakat baik tindak pidana maupun pelanggaran sehingga bisa menghubungi call Center 110.

Ditempatkannya Rumah Reaktif Mitra Polmas di rumah salah satu Tokoh Masyarakat karena peran serta Tomas di wilayah desa binaan bisa menjadi pelopor kamtibmas dan menjadi tauladan bagi masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Selanjutnya BRIPKA.EKO HARIANTO menyerahakan sarana kontak Bhabinkamtibmas berupa jam dinding reaktif kepada Bpk.Sudibyo sebagi bentuk menjalin kemitraan yang erat dengan Tokoh Masyarakat

Dengan adanya Rumah Reaktif Mitra Polmas ini di harapkan mampu menyerap berbagai informasi dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas sehingga dapat di respon secara cepat oleh Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.