Tim Pusat Sejarah Polri, Apresiasi Pojok Baca Polres Batu

Tim Pusat Sejarah Polri, Apresiasi Pojok Baca Polres Batu

Tim Pusat Sejarah Polri, Apresiasi Pojok Baca Polres Batu


Dalam kunjungan kerja Tim Pusat Sejarah Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Muhammad Jufri Ses Pusjarah Polri didampingi oleh AKBP Sigit dan AKBP Yatni melakukan peninjauan Pojok Baca Polres Batu pada hari Rabu, 06/12 /2017. Dalam kunjungan tersebut tim disambut oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi beserta Wakapolres dan para pejabat utama Polres Batu.

Kepada Tim, Kapolres menjelaskan keberadaan Pojok Baca merupakan salah satu inovasi dari Polres Batu dalam melengkapi ruang publik untuk meningkatkan minat baca masyakarat dengan mendirikan dan mengembangkan ruang membaca di area pelayanan publik. Peresmian Pojok Baca dilaksanakan pada 08 Agustus 2017 dengan menghadirkan Andy F Noya pimpinan Kick Andy Fundations dan memberikan sumbangan sejumlah buku untuk melengkapi koleksi buku bacaan. Inovasi Pojok Baca telah dikembangkan pula pada ruang tunggu KB Samsat Kota Batu, ruang tunggu pelayanan SIM dan masing masing Polsek jajaran Polres Batu.

Demikian pula keberadaan taman bacaan tersebut memanfaat ruang kosong di bawah tangga mako Polres Batu, dilengkapi sofa tempat duduk dengan di desain sedemikian rupa sehingga nyaman dan santai. Sebagai tindak lanjut program Kapolri dalam mewujudkan pemberdayaan kualitas sumber daya manusia Polri yang profesional dan kompeten, yang menjunjung etika dan HAM, Pojok Baca sebagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan yang mampu memberikan motivasi kepada seluruh anggota meningkatkan kinerja dalam bidang pelayanan publik, agar berkualitas, nyaman, ramah dan humanis sesuai dengan semangat reformasi birokrasi Polri yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik.