Unjuk Kebolehan Tim Drum Band TK & SD Se Kota Batu Dalam Kejurkot Dan Kapolres Cup 2017 Yang Diadakan PDBI Kota Batu

Unjuk Kebolehan Tim Drum Band TK & SD Se Kota Batu Dalam Kejurkot Dan Kapolres Cup 2017 Yang Diadakan PDBI Kota Batu

Unjuk Kebolehan Tim Drum Band TK & SD Se Kota Batu Dalam Kejurkot Dan Kapolres Cup 2017 Yang Diadakan PDBI Kota Batu,Guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, terampil dan kreatifitas antar sesama pemain Drum Band, pengurus PDBI Kota Batu menampilkan Parade Drum Band Indoor Kejurkot (Kejuaraan Kota) dan Kapolres Cup tahun 2017.

Pada hari minggu tanggal 10 Desember 2017 pukul 08.00 s/d 13.00 Wib bertempat di Gor Gajah Mada Jl. Sultan Agung Kec. Batu Kota Batu telah dilaksanakan kegiatan lomba parade Drum Band Indoor Kejurkot dan Kapolres Cup 2017 dengan Tema “Membina Generasi Muda Penerus Bangsa Yang Terampil, Kreatif dan Berwawasan Melalui Olah Raga Drum Band” yang diikuti oleh 10 peserta/ Tim Drum Band Tingkat SD/MI dan TK se Kota Batu serta dihadiri oleh -/+ 500 orang penonton.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :1. KOMPOL Nurmala, S.H. (Waka Polres Batu dan Ketua PDBI Kota Batu) diwakili oleh AKP Diana Pudjiastuti, S.H. (Kasat Binmas Polres Batu dan Ketua Harian PDBI Kota Batu).
2. AKBP. Heru Cahyo, SH. M.H (Ka BNN Kota Batu).3. AKP Arinto, S.H. (Kapolsek Batu).4. Ir. Jainul Arifin (Ketua KONI Kota Batu) di wakili oleh Cahyo Mulyono.5. M. Nur Efendi, Saifuddin Hilman dan Saifuddin Zuhri (Dewan Juri dalam Kejurkot Drum Band Kota Batu).6. Pengurus PDBI Kota Batu.7. Peserta Parade Drum Band Indoor Kejurkot dan Kapolres Cup 2017 Kota Batu.

Adapun rangkaian acara adalah sebagai berikut :A. Pembukaan Kejurkot Parade Drumb Band Kota Batu.
B. Laporan komandan upacara.C. Sambutan Inspektur Upacara di bawakan oleh AKP Diana Pudjiastuti, S.H. selaku Ketua Harian PBDI Kota Batu yang intinya menyampaikan :a). Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan lembaga-lembaga pendidikan tingkat TK, SD/MI dan SMP/MTS untuk membetuk suatu unit Drum Band.b). Memperdalam serta menghayati unsur seni musik dan musik gerak yang sangat dominan.c). Melalui kegiatan Drum Band memberikan motivasi dan menciptakan manusia Indonesia seutuhnya berdasarkan Pancasila.d). Memggalang persatuan antar generasi muda yang ada di Kota Wisata Batu.e). Pengebangan skill dan kreativitas dalam bermain Drum Band.

D. Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan Parade Drum Band tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidayah se Kota Batu.E. Selesai unjuk kebolehan Tim Drum Band TK dan SD/MI di depan dewan juri dan penonton selanjutnya diumumkan pemenang dalam Parade Drum Band Indoor Kejurkot dan Kapolres Cup 2017 adalah sebagai berikut :Untuk juara tingkat Sekolah Taman Kanak-Kanak adalah :1). Juara 1 dari PAUD Hajjah Mariyam Kota Batu.2). Juara 2 dari TK Kartika Pusdik Arhanud.3). Juara 3 dari TK Angkasa Kota Batu.4). Harapan 1 diraih oleh TK PGRI 05 Kota Batu.5). Harapan 2 diraih oleh TK Cahaya Permata Abadi Kota Bati.

Untuk juara tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidayah adalah :1). Juara 1 dari SDN ORO ORO OMBO 03 Kota Batu.2). Juara 2 dariSDN Gunungsari 03 Kota Batu.3). Juara 3 dari SDN Ngaglik 02 Kota Batu.4). Harapan 1 diraih oleh SDN Bulukerto 02 Kota Batu.5). Harapan 2 diraih oleh MI Thoriqoh Huda Kota Batu.

Mayoret terbaik untuk tingkat sekolah Taman Kanak-kanak diraih oleh TK Kartika Pusdik Arhanud Kota Batu dan tingkat SD/MI diraih oleh SDN Gunungsari 03 Kota Batu.Gentapati terbaik untuk tingkat sekolah Taman Kanak-kanak diraih oleh TK Cahaya Permata Abadi Kota Batu dan tingkat SD/MI diraih oleh SDN Bulukerto 02 Kota Batu.F. Selanjutnya dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh pengurus PDBI Kota Batu.