Wow, Begini Kapolres Meriahkan HUT Polres Batu yang Ke – 14

Wow, Begini Kapolres Meriahkan HUT Polres Batu yang Ke – 14

Wow, Begini Kapolres Meriahkan HUT Polres Batu yang Ke – 14

Dalam rangka merayakan HUT Polres Batu yang ke-14, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengadakan acara sukuran di Hotel Golden Tulip Kota Batu.

HUT Polres Batu tersebut bertemakan “bekerja dengan hati nurani guna menuju Polisi yang Promoter” dan dihadiri oleh kurang lebih 250 undangan. Sabtu, 23 Desember 2017 pukul 10.30 .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk. Ir. Punjul Dantoso (Plt Walikota Batu), Ketua DPRD Kota Batu (Bpk. Cahyo Edi Purnomo), Kapolres Batu, Dan Pusdik Arhanud, Danrem 083/BJ, Dan Dohar, Dan Poltekat, Dandim 0818 Batu Malang, Kapolres Malang Kota, Waka Polres Malang, Letkol Taufik (mewakili Danlanud), Kapten Roni (mewakili Danlanal), Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Enic Budi Hermanto, Ibu Dewanti Rumpoko, Forpimda se Malang raya, Mantan Kapolres Batu (AKBP Gatot Sugeng), Tokoh Agama se kota Batu, PJU Polres Batu, Kapolsek Jajaran Polres Batu, Muspika se wil Polres Batu, Ormas dan elemen masyarakat dan Para undangan.

Ditengah acara, Kapolres Batu memberikan penghargaan kepada 7 orang purnawirawan Polri dari Polres Batu, 4 Anggota yang berdedikasi dan 1 orang anak Perwakilan peserta sunatan massal dan dilanjutkan dengan Pemutaran selayang pandang tentang Kapolres Batu pertama (Kompol Imam Sumantri) sampai Kapolres Batu ke dua belas (AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si).

Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan akan terus berbenah terhadap pelayanan kepada masyarakat baik dari segi penegakan hukum maupun dalam mengayomi, melindungi serta meningkatkan keprofesionalan dibidang kinerja.

“Kami akan bekerja dengan hati nurani guna mencapai polisi yang promoter sesuai dengan tema yang kami angkat dalam acara HUT Polres Batu yang ke-14 ini artinya kami berharap dalam usia Polres Batu yang ke 14 tahun ini personil Polres Batu bisa bekerja sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya” jelas Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga mengatakan bahwa acara tersebut bukan hanya sekedar untuk merayakan ulang tahun saja tetapi juga sebagai sarana untuk mengusung Pahlawan Polisi atau Pejuang Polisi AP. III Katjoeng Permadi yang saat ini sudah ditetapkan oleh DPRD dan Pemkot Batu menjadi nama jalan.

“Kita tingkatkan sinergitas dg Pemkot Batu dan TNI agar terjalin komunikasi yg lebih baik” tambah Kapolres Batu.

Plt. Walikota Batu dalam sambutannya atas nama pribadi dan Pemkot Batu mengucapkan selamat ultah kepada Polres Batu yg ke 14, mudah2an anggota Polres Batu dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah kota Batu dengan ikhlas dan semoga selalu dekat dengan masyarakat.

“Ucapan terima kasih atas Kerja keras dari Kapolres dan jajaranya atas inovasi yg sudah dikerjakan oleh Kapolres Batu, terutama terkait Pejuang Polisi AP III Katjoeng permadi asal Kec. Pujon menjadi pahlawan Polisi” tambah Ir. H. Punjul Santoso.

Acara berlangsung meriah dengan adanya Drama kolosal dari pelajar sekolah Selamat Pagi Indonesia yg menceritakan tentang kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa Indonesia dengan penuh kebhinekaan beragam suku, ras dan agama, selanjutnya drama kolosal perjuangan AP III Katjoeng permadi oleh SMA Islam Pujon.

Kapolres Batu seusai drama kolosal yang telah dibawakan oleh adik – adik pelajar SMA Islam Pujon juga ikut membacakan pesan Katjoeng Permadi bahwa perjuangan tetap dilanjutkan dan kebenaran tetap di tegakkan.

Acara HUT Polres Batu ditutup dengan acara Penyerahan papan nama Jl. AP lll Katjoeng Permadi secara simbolis dari Plt Walikota Batu dan Ketua DPRD Kota Batu kepada Kapolres Batu yg nantinya sbg pengganti Jl. Bhayangkara.