Kesigapan Anggota Pos Pam Polres Batu Tangani Sepeda Motor Terbakar

Kesigapan Anggota Pos Pam Polres Batu Tangani Sepeda Motor Terbakar

Kesigapan Anggota Pos Pam Polres Batu Tangani Sepeda Motor Terbakar

Anggota Pos Pam Dewi Sartika Ops Lilin Semeru 2017 dengan sigap menangani terbakarnya kendaraan sepeda motor milik warga. Sabtu/30 Desember 2017/16.15 Wib.

Saat melaksanakan tugas jaga dan memantau situasi arus lalu lintas anggota Pos Pam Dewi Sartika Polres Batu dikagetkan dengan teriakan minta tolong dari Sdr. Riyan Rinaldi, Lumajang 21 thn, Rt. 03 Rw. 02 Dsn. Kalisemut Kec. Padang Kab. Lumajang, sambil berlari meninggalkan kendaraannya yang sedang terbakar.

Dengan sigap Padal Pos Pam Dewi Sartika Iptu G. Windu Hadi, S.H. bersama Ipda Fauzen, S.H. dan anggotanya mendatangi TKP yang tidak jauh dari Pos Pam, seraya mengambil alat pemadam api untuk memadamkan kebakaran tersebut agar tidak timbul ledakan yang dapat membahayakan pengguna jalan maupun kendaraan yang parkir di sekitar TKP.

Kejadian tersebut berawal ketika Kendaraan Mega Pro No. Pol : L-4627-SL milik Riyan mogok dan dibetulkan sendiri, selanjutnya terjadi konslet dan timbul percikan api sampai api membesar.

Pemilik kendaraan tersebut mengucapkan terimakasih kepada anggota Polres Batu yang dengan sigap membantu memadamkan api tersebut sehingga kendaraannya masih bisa terselamatkan.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si membenarkan adanya kejadian tersebut dan beliau memberikan apresiasi kepada anggotanya yang telah sigap menolong sesama dengan harapan dapat menjadi contoh bagi anggota Polres Batu lainnya dalam mengemban amanat tugas Negara melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan nurani guna menuju Polisi yang Promoter.