Responsif, Polsek Pujon dan Satlantas Polres Batu Tanggap Bencana Alam

Responsif, Polsek Pujon dan Satlantas Polres Batu Tanggap Bencana Alam

Responsif, Polsek Pujon dan Satlantas Polres Batu Tanggap Bencana Alam

Mendengar di Jalan Klemuk yang merupakan tembusan ke Jalan Songgoriti telah terjadi Pohon tumbang, Kapolsek Pujon Akp M Budiarto, S.H. bersama dengan anggotanya merapat ke TKP dan segera bersama masyarakat setempat melakukan pembersihan Pohon tumbang. Senin 8 Januari 2018 pukul 18.30 WIB.

Setelah selesai melaksanakan pembersihan pohon tumbang pada pukul 19.20 Wib, Kapolsek Pujon kembali menerima informasi dari warga desa Ngroto bahwa di Jalan Raya Nggloyong Desa Ngroto Kecamatan Pujon telah terjadi tanah longsor.

Kapolsek Pujon bersama dengan 4 anggotanya dengan segera merapat ke TKP untuk memastikan bahwa di lokasi tidak ada korban jiwa dan dengan cepat bersama masyarakat setempat membersihkan lumpur yang menutup badan jalan agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Tidak berselang lama anggota unit Turjawali Satlantas Polres Batu datang di TKP tanah longsor untuk membantu membersihkan lumpur yang masih ada di badan jalan dan membantu pengaturan arus lalu lintas di lokasi.

Sikap tanggap bencana yang telah dilakukan oleh Kapolsek Pujon bersama dengan anggota Satlantas Polres Batu merupakan salah satu program Kapolres Batu yaitu “Responsif”.

Kegiatan tersebut sesuai dengan petunjuk dari Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si agar seluruh anggota peka dan tanggap dengan bencana alam serta diharapkan seluruh anggota Polres Batu bersinergi dengan BPBD, Tagana dan masyarakat dalam rangka penanggulangan bencana alam di masing – masing wilayahnya, sehingga dapat dengan cepat mengambil langkah – langkah dalam menanggulangi bencana alam di wilayah hukum Polres Batu.