Tingkatkan Pelayanan Kepolisian, Kapolres Batu Riksa Ranmor Dinas

Tingkatkan Pelayanan Kepolisian, Kapolres Batu Riksa Ranmor Dinas

Tingkatkan Pelayanan Kepolisian, Kapolres Batu Riksa Ranmor Dinas

Batu – Sarana Prasarana Inventaris dinas yang dimiliki Polres Batu dan jajarannya di gunakan untuk  mendukung giat Operasional Polres Batu Polda Jawa Timur serta seluruh  jajarannya perlu dirawat dan dijaga dengan baik, sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik. Senin, 08-01-2018.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,S.I.K., M.Si memerintahkan kepada Kasubbag Sarpras IPTU Harmaji, S.H. dan Kasi Propam Polres Batu Iptu Hanis, S.H untuk  menggelar pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional baik itu kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 yang dimiliki Polres Batu dan Polsek jajaran.

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Batu yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan para personil yang mengawaki kendaraan dinas tersebut di apelkan dan diberi arahan oleh Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Batu Iptu Harmaji, S.H. Dalam arahannya Iptu Harmaji, S.H. meminta anggota yang memegang kendaraan operasional untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap barang-barang dinas yang dipakainya. Bagi mereka tidak hanya diberikan sarana, tapi harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli maupun kegiatan Polisi lainnya.

Adapun pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Subbag Sarpras dan Sipropam tersebut meliputi pengecekan identitas pribadi, identitas kendaraan, mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker, Pesawat Alkom dalam mobil dan pengecatan body serta pengecekan kebersihan kendaraan.

Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bahwa pemeriksaan kendaraan dinas di halaman Mapolres Batu sebagaian besar kendaraan dinas milik Polres Batu maupun milik Polsek jajaran Polres Batu dalam keadaan dan kondisinya masih bagus serta semuanya layak untuk dioperasionalkan dalam kepentingan dinas.

Akan tetapi saat diperiksa oleh Kapolres Batu dan PJU Polres Batu masih ada juga sebagian kecil kendaraan/ranmor dinas yang saat di periksa ditemukan anggota yang kurang menjaga kebersihan kendaraan dinasnya tersebut. Sehingga Kapolres Batu memberikan sanksi dengan cara mengoleskan debu yang masih menempel di kendaraan dinas kepada anggota pemegang ranmor dinas tersebut.