Polres Batu Melaksanakan Upacara Pembukaan Binlat Berprestasi Kota Batu

Polres Batu Melaksanakan Upacara Pembukaan Binlat Berprestasi Kota Batu

Polres Batu- Di ruang rupatama Polres Batu dilaksanakan upacara pembukaan Binlat pelajar berprestasi KWB Polres Batu 2018 yg diikuti 100 pelajar SMA/SMK se Wil Hukum Polres Batu yang di pimpin oleh Waka Polres Batu Kompol Nurmala,SH,SIK, Plt. Sekda Kota Batu Bpk. Alwi, Kadiknas Kota Batu ibu Mistin, S.Pd, Para PJU Res Batu dan unsur Diknas Pemkot Batu. Senin,15 Jan 2018 pkl. 09.30 s/d 09.50 Wib.

Adapun kegiatan diawali dengan laporan Ketua panitia pelaksana Kompol Imam Rofiq yg intinya : Binlat pelajar berprestasi ini dilaksanakan sesuai Surat Kesepakatan bersama antara Polres Batu dan Pemkot Batu, Binlat dilaksanakan sebagai maksud persiapan menghadapi persaingan rekrutmen menjadi Pers Polri sekaligus menambah wawasan sebagai bekal seleksi Penerimaan Pers Polri. Bhw pelaks Binlat selama 4 hari dimulai tgl 15 – 18 Jan 2018 jam08.00 s/d 15.00 Wib di di adakan di Mapolres Batu dan kolam renang Selecta Bumiaji.
Jumlah peserta yg mendaftar mengikuti Binlat 195 orang setelah dilakukan seleksi diputuskan yang berhak mengikuti Binlat ini adalah 100 pelajar SMA/SMK kelas XII dengan rincian Pria 75 orang dan wanita 25 orang. Adapun sumber pendanaan diambilkan dari dana APBD Pemkot Batu yg dugunakan utk pemberian materi Binlat TKJ dan akademik/psikologi. Ucapan terima kasih atas dukungan Pemkot Batu dalam mendukung giat tersebut . kemudian dilanjutkan  Pemberian tanda peserta secara simbolis kepada 2 pelajar yang diberikan oleh Waka Polres Batu.

Sambutan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,SIK,M.Si  yang dibacakan oleh Waka polres Batu  Giat Binlat pelajar berprestasi KWB Polres Batu merupakan terobosan Polres Batu menggandeng Pemkot Batu/Diknas dalam menggali bakat potensi pelajar berprestasi utk dibina menjadi calon anggota Polri. Menindak lanjuti reformasi intern Polri bidang pola perekrutan calon anggta polri yang berkualitas dengan mengedepankan Transparansi, bersih dan humanis. Bahwa Binlat ini bukan sebagai jaminan otomatis diterima sebagai anggta Polri, serta jangan percaya bila ada iming2 oknum yang dapat membantu bisa menjamin masuk menjadi anggota polri, namun bila ada yang mendapat telpon/rayuan seperti itu mohon segera dilaporkan ke Polres Baru untuk dilakukan penindakan.  Ucapan terima kasih kepada Walikota Batu yang membantu mensukseskan giat ini. Dan dimohon agar para pemateri memberikan ilmu Secara maksimal sebagai bekal seleksi menjadi anggta Polri dan Mohon para peserta agar sungguh2 berlatih, ikuti instruksi pemateri dan hindari pelanggaran.