Polsek Junrejo Polres Batu Menghadiri Kegiatan Haul Gusdur Oleh Gusdurian di Vihara Mojorejo

Polsek Junrejo Polres Batu Menghadiri Kegiatan Haul Gusdur Oleh Gusdurian di Vihara Mojorejo

Polres Batu -Bertempat di Gedung Graha Kertarajasa Padepokan Dhammadipa Arama Vihara Mojorejo Jalan Ir. Soekarno No.311 Desa Mojorejo Kec. Junrejo Kota Batu telah dilaksanakan kegiatan peringatan Sewindu Haul Gus Dur oleh GUSDurian Kota Batu dengan Tema ” Semua Demi Bangsa dan Negara ” yang dihadiri oleh sekitar 200 orang anggota, simpatisan dan Komunitas GUSDurian Kota Batu.Minggu tanggal 21Januari 2018.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut :1. KH. Agus Sunyoto ( Lesbumi PBNU ).2. Toni Pangcu ( Tokoh Khonghucu ).3. Bhante Jayamedho ( Tokoh Agama Budha ).4. Romo Budiono Ocarm ( Tokoh Katholik ).5. Ketua PHDI Kota Batu Parianto.6. Pdt. Penny Malauw.7. Simpatisan dan komunitas GUSDURian Kota Batu.

Talk Show dengan Nara sumber membahas tentang kehidupan dan keseharian Gus Dur selama masih hidup serta ajaran untuk menanamkan jiwa Nasionalisme, sebagai seorang tokoh agama Gus Dur juga merupakan Sosok yang sederhana, humoris dan bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Dengan catatan Gusdurian adalah sebutan untuk para murid dan penerus pemikiran dan perjuangan Gus Dur, mendalami pemikiran, meneladani karakter dan prinsip nilainya serta berupaya untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis, dikembangkan oleh Gus Dur sesuai dengan konteks tantangan jaman. Gusdurian adalah arena sinergi bagi para Gusdurian diruang kultural dan non politik praktis, salam Gusdurian bergabung individu, komunitas atau forum lokal dan organisasi yang merasa terinspirasi oleh teladan nilai pemikiran dan perjuangan Gus Dur dan berbasis sembilan nilai yaitu : Ketauhidan, Kemanusiaan, Keadilan, Kesetaraan, Pembebasan, Persaudaraan, Kesederhanaan, Sikap Kesatria dan Kearifan Tradisi.