Anggota Bhabin Desa Pesanggrahan Polsek Batu Kota Polres Batu Mengembangkan Binmas Pioneer Budidaya Ikan Air Tawar

Anggota Bhabin Desa Pesanggrahan Polsek Batu Kota Polres Batu Mengembangkan Binmas Pioneer Budidaya Ikan Air Tawar

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Polsek Batu Kota Polres Batu Mengembangkan Binmas Pioneer Budidaya Ikan Air Tawar

 

Pada hari Rabu (24/01/2018) pukul.08.20 Wib s/d pukul.09.00 Wib.

Bhabin Desa.Pesanggrahan Polsek Batu Kota BRIPKA.EKO HARIANTO bersama dengan Kanit Binmas Polsek Batu Kota BRIPKA.ANDI PRIMA.

Telah melaksanakan kegiatan kemitraan dengak kelompok budidaya perikanan air tawar milik Bpk.Samsul warga RT.03 RW.11 Desa.Pesanggrahan Kec.Batu Kota Batu.

Kegiatan ini dalam rangka program Binmas Piooner mendukung pengembangan pembudidaya perikanan air tawar yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar untuk bekerja dan menambah penghasilan untuk kesejahteraan keluarga.

Bhabinkamtibmas menyampaikan untuk mendorong kepada pemilik kolam ikan bisa mendorong warga sekitar yang belum bekerja bisa ikut membudidayakan perikanan air tawar.

Selain untuk budidaya perikanan air tawar kolam ini di manfaatkan untuk pemancingan ikan yang bisa menarik kunjungan wisatawan.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Batu menyerahkan :
. 5 (lima) ekor Induk ikan Nila.
. 1 (satu) paket Slang Air.
Kepada Bpk.Samsul sebagai wujud kemitraan dan bisa memberikan manfaat peningkatan hasil perikanan.

Kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri melalui Bhabinkamtibmas menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat,mendorong warga dan kelompok pemuda untuk melakukan kegiatan yang positip serta memberikan manfaat dengan budidaya perikanan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.