Para Anggota Bhabin Polsek Batu Kota Polres Batu Laksanakan Tatap Muka Bersama Toga Tomas Dan Berikan Binluh Bahaya Radikalisme

Para Anggota Bhabin Polsek Batu Kota Polres Batu Laksanakan Tatap Muka Bersama Toga Tomas Dan Berikan Binluh Bahaya Radikalisme

Dalam rangka bangun kesadaran masyarakat mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme BRIGADIR.ARIS CHANDRA sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Desa. Sidomulyo Kec.Batu. Pada hari Jum’at, 26-01-2018 bertempat di Balai Lingkungan RW.08 Dusun.Sukorembug Desa.Sidomulyo Kec. Batu Kota Batu melaksanakan kegiatan tatap muka dan penyuluhan kepada warga Toga Tomas perangkat RT/RW Dusun. Sukorembug,turut hadir Bpk.Dwi Kasun Sukorembug,Bpk. Rohim Ketua RW dan warga masyarakat sekitar.

Bhabinkamtibmas menyampaikan radikalisme suatu paham dari sekelompok orang yang mengingikan terjadinya perubahan secara drastis di bidang sosial poltik dengan menghalalkan segala cara yang memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan.

Polri sebagai ujung tombak dalam pemberantasan tindak pidana terorisme tidak akan pernah berhasil tanpa bantuan dari masyarakat,melalui Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif/pencegahan disampaikan bentuk dukungan dari masyarakat tersebut dapat berbentuk antara lain :
.Mengkaktifkan kembali siskamling.
.Pendataan warga pendatang baru baik yang kos maupun di rumah kontrak.
.Peningkatan kewaspadaan di lingkungan segera laporkan kepada RT/RW dan Bhabinkamtibmas apabila menjumpai orang asing yang mencurigakan.
.Meningkatkan iman dan taqwa senantias tetap berpegang teguh pada Pancasila serta UUD 1945.
.Tidak mudah terpengaruh ajakan dari kelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan di lanjutkan dengan :
1.Penyerahan sarana kontak Bhabinkamtibmas berupa senter.
2.Pembagian Striker Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo. TURN BACK HOAX BERSAMA BINMAS POLSEK BATU KOTA MARI LAWAN RADIKALISME

Penyuluhan ini sebagai upaya preemtif Polri merangkul semua potensi masyarakat dalam menangkal pengaruh bahaya paham radikalisme mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.