Pastikan Pilgub Jatim 2018 Aman, Kapolres Batu Gelar Deklarasi Damai dan Pernyataan Kesepakatan Bersama

Pastikan Pilgub Jatim 2018 Aman, Kapolres Batu Gelar Deklarasi Damai dan Pernyataan Kesepakatan Bersama

Pastikan Pilgub Jatim 2018 Aman, Kapolres Batu Gelar Deklarasi Damai dan Pernyataan Kesepakatan Bersama

Untuk memastikan situasi Kamtibmas menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 aman, Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menggelar “Deklarasi Damai dan Pernyataan Kesepakatan Bersama” di halaman loby Polres Batu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Simulasi Pengendalian Masa dan diikuti oleh Forpimda Kota Batu, Ketua KPU Kota Batu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Politik Kota Batu.

Dalam sambutannya Kapolres Batu mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah hadir dan mengingatkan kembali kepada undangan bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928, masyarakat dari Papua, masyarakat dari Medan, Masyarakat dari Sumatera Barat, Masyarakat dari Jawa, itu bisa bersatu dalam satu ikatan Bangsa yaitu Bangsa Indonesia.

“Kami berharap kegiatan deklarasi damai ini tidak hanya sekedar kita mendeklarasi dan penandatanganan saja tetapi memang esensi yang harus kita ambil satu konsekuensi bahwa perbedaan itu tidak memecah belahkan apa yang kita inginkan, tetapi menjadikan satu kususnya untuk wilayah Kota Batu dan Kab. Malang kini menjadi satu kesatuan” terang Kapolres Batu.

“Saya berharap, kami disini Polres Batu, TNI, Linmas bukanlah siapa-siapa tanpa bantuan dari Pemerintah Kota Batu, rekan-rekan Partai Politik, KPUD, Panwas, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat sehingga kita bisa bersinergi dalam membangun dan menciptakan rasa aman di wilayah Kota Batu” harap Kapolres Batu.

Wakil Walikota Batu H. Ir Punjul Santoso dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintahan Kota Batu, permohonan maaf karena ibu Walikota Batu tidak dapat hadir karena dalam waktu yang bersamaan ada sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan dan atas nama Pemerintah Kota Batu memberikan apresiasi terutama kepada Kapolres Batu karena mempunyai inovasi yang luar biasa.

“Saya juga memberikan apresiasi dimana pada hari ini kita bisa bersam-sama melakukan deklarasi damai terkait dengan Pilgub, dimulai dari Kapolres Batu ini mari kita bersama-sama untuk Jawa Timur aman dan dari Jawa Timur untuk Indonesia.” tambah Wakil Walikota Batu.