Bhabin Polsek Batu Polres Batu Nimbrung Ke Warga Dalam Pengembangan Model Kawasan Rumah Lestari

Bhabin Polsek Batu Polres Batu Nimbrung Ke Warga Dalam Pengembangan Model Kawasan Rumah Lestari

PENGEMBANGAN MODEL KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI BHABIN KEL.SONGGOKERTO POLSEK BATU KOTA

 

Dalam rangka pemberdayaan potensi masyarakat manfaatkan lahan kosong.Pada hari Minggu (18/02/2018) pukul.07.00 Wib s/d pukul.08.30 Wib.Bripka.Junaedy Salam selaku Bhabin Kelurahan.Songgokerto Polsek Batu Kota.

Telah melaksanakan kegiatan bersama warga pemanfaatan lahan tidur kosong penataan polybag sayuran dan menanam cabe yang bertempat di samping Kantor Kel. Songgokerto Kec.Batu.Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan sudah berkordinasi untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai model KRPL (KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI)

Dalam kegiatan tersebut Bhabin berdayakan warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut untuk tanam sayur dalam polybag sebagai sumber karang gizi.Selain itu dengan adanya pemberdayaan masyarakat dengan membuat model kawasan rumah pangan lestari nantinya bisa di kembangkan di masing masing lingkungan khususnya yang ada di wilayah Kelurahan.Songgokerto.

Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri melalui Bhabinkamtibmas dalam rangka harkamtibmas bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat menuju situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.