Kapolres Batu Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Kapolres Batu Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Kapolres Batu Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memimpin pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Kesadaran Nasional tahun 2018 di lapangan apel Polres Batu yang diikuti oleh Pejabat Utama, Perwira dan seluruh anggota Polres Batu serta Polsek jajaran Polres Batu. Senin/19-02-2018/07.30 Wib.

Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan bahwa Upacara Bendera dalam rangka Kesadaran Nasional yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 17 kemarin baru bisa dilaksanakan pada hari ini. Upcara tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan untuk meningkatkan kedisiplinan kita sebagai Bhayangkara Polri.

Kapolres Batu juga mengingatkan kepada seluruh peserta Upacara bahwa memasuki tahapan pilkada Gubernur tahun 2018 dimana kita sekalian harus mengerti tahapan demi tahapan yang ada.

“Memasuki bulan Februari 2018  terhitung mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018 merupakan tahapan kampanye pertemuan-pertemuan dan penyebaran bahan kampanye, untuk itu saya menghimbau agar peserta Upacara sekalian dapat menjaga Netralitas dalam setiap tahapan yang ada dan terlebih menjaga kesehatan pribadi dalam pelaksanaan tugas Negara yang dipercayakan kepada Polri untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada Gubernur tahun 2018” Tambah Kapolres Batu.

“Kepada Kapolsek jajaran serta Bhabinkamtibmas agar meningkatkan silaturohmi kepada Toga, Tomas dan Tokoh Politik sehingga bilamana ada permasalahan atau konflik yang berkaitan dengan Pilkada Gubernur tahun 2018 dapat membantu ataupun meredam secara bersama-sama menengahi permasalahan atau konflik tersebut, sehingga harkamtibmas dapat terjaga dengan baik dan kondusif” pesan Kapolres Batu.

Disela – sela amanatnya, Kapolres Batu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terseprint dalam kegiatan Operasi Bina Kusuma Semeru 2018 yang telah berhasil melakukan beberapa pengungkapan kasus, sehingga hasil dari kegiatan Operasi tersebut dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Batu.

“Menyikapi cuaca yang ekstrim saat ini dan banyaknya keJadian bencana alam di daerah lain seperti tanah longsor, pohon tumbang dan banjir, Kapolres Batu juga menghimbau dan memerintahkan agar Kasat fung dan Kapolsek jajaran meningkatkan pelaksanaan patroli daerah rawan bencana dan menjalin kerja sama dengan instansi terkait sehingga bilamana terjadi bencana alam dapat secara bersama-sama untuk menangani bencana yang terjadi” Jelas Kapolres Batu.