Babin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu melaksanakan problem sloving di desa binaannya

Babin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu melaksanakan problem sloving di desa binaannya

Babin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu melaksanakan problem sloving di desa binaannya.

Pada hari Senin tgl 26 Pebruari 2018 pukul 20.30 wib sampai dengan selesai. Bhabinkamtimbas desa Pendem Brigadir Ibnu Mubarok melaksanakan silaturahmi sekaligus menjadi penengah dalam menyelesaikan masalah/problem solving secara kekeluargaan antara P. MAHFUD(pihak I)(adik) dengan saudaranya sendiri H. SASMITO (pihak II) (kakak) di rumah Kasun Pendem P. MUJI dsn Pendem RT 1 RW 1 desa Pendem Kec. Junrejo kota Batu.

Latar belakang kejadian :
1. Pihak I cemburu kepada pihak II karena istri pihak I sering di bonceng pakai sepeda motor oleh pihak II tanpa seijin pihak I
Faktanya : pihak II berani membonceng istri pihak I karena diminta bantuan oleh istri pihak I dan itu pun di ketahui dan ijini oleh istri pihak II.

Atas kejadian tersebut pihak I melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan dengan cara menarik kerah baju pihak II pada hari Senin tanggal 26 Pebruari 2018 sekira jam 05.00 wib (habis subuh) di jalan raya.

Adapun langkah yang di ambil bhabinkamtibmas desa Pendem adalah :
– menghadirkan ke dua belah pihak yang bertikai di rumah Kasun Pendem yang di hadiri antara lain :
– Kasun Pendem.
– Danton linmas
– Bhabinkamtibmas desa Pendem.
Selanjutnya mendengarkan keterangan ke dua belah pihak. Selesai mendengarkan ke dua belah pihak dan saksi saksi maka di ambil keputusan bersama tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan sepakat masalah keluarga ini di selesaikan dengan jalan kekeluargaan dan untuk menguatkannya maka di buatkan surat pernyataan bermaterai 6000 yang di tanda tangani oleh ke dua belah pihak dan saksi-saksi.

Kegiatan mulai awal sampai akhir dalam keadaan aman kondusif.