Perkokoh Kerukunan Umat Beragama, Kapolres Batu Menjadi Narasumber Dialog Lintas Agama

Perkokoh Kerukunan Umat Beragama, Kapolres Batu Menjadi Narasumber Dialog Lintas Agama

Perkokoh Kerukunan Umat Beragama, Kapolres Batu Menjadi Narasumber Dialog Lintas Agama 

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama dengan Pejabat Utama Polres Batu menghadiri kegiatan “Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan” di gedung Kertarajasa Dusun Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu. Selasa/27-02-2018/09.00 Wib.

Kegiatan yang bertemakan “Perkokoh Kerukunan Umat Beragama Dalam Menghadapi Tahun Politik Dan Penyalahgunaan Media Sosial” tersebut diikuti oleh kurang lebih 50 orang undangan yang terdiri dari Forpimda Kota Batu, Kemenag, Kesbangpol, Tokoh Agama dan organisasi keagamaan Kota Batu.

Menyikapi tahun politik dan penyalahgunaan terhadap media sosial, Polres Batu bersama Pemkot Batu bersama-sama memberi peringatan keras kepada pelaku penistaan agama. Kapolres Batu dalam hal ini mengatakan bahwa pihak Polres Batu sangat mengecam kepada siapapun yang akan berniat mengacau.

“Bagi siapapun yang berniat mengacau dan mengacak-acak agama di Kota Batu, saya tidak akan memberi ruang gerak sedikitpun dan saya berani mempertaruhkan pangkat dan jabatan untuk keamanan Kota Batu,” tegas Kapolres Batu.

“Bila orang yang punya niat buruk itu, mencoba mengacaukan pikiran dan mempermainkan emosi, oleh karena itu saya tidak akan memberikan kesempatan bagi mereka” tegas Kapolres Batu.

Kota Wisata Batu yang sudah dikenal baik dengan kerukunan umat beragamanya, Kapolres Batu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batu agar jangan sampai terprovokasi dengan isu yang masif dan berharap agar saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

Untuk mempercepat langkah – langkah yang diambil oleh Polres Batu dalam hal terkait temuan informasi isu-isu sara, Kapolres Batu menegaskan bahwa Polres Batu memberikan pelayanan 24 jam dan Kapolres Batu juga memberikan nomor telepon pribadinya yang siap/on call selama 24 jam.

Wali Kota Batu Ibu Hj. Dra.Dewanti Rumpoko,M.Si dalam sambutannya meminta kepada seluruh umat beragama, agar saling menjaga kerukunan, saling berkomunikasi yang baik dan menjaga toleransi antar umat beragama.

“Saya mengecam kepada pelaku yang sengaja berniat menghancurkan umat beragama di Kota Batu, sudah bukan zamannya saling menjatuhkan, saling menghancurkan, Kita harus tetap bisa bersatu,” kata Walikota Batu.