Polsek Batu Kota Polres Batu Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Yang Merupakan Salah Satu Upaya Preemtif Polri

Polsek Batu Kota Polres Batu Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Yang Merupakan Salah Satu Upaya Preemtif Polri

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Polres Batu Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Yang Merupakan Salah Satu Upaya Preemtif Polri

 

Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta upaya preemtif Polri memberikan pelayanan melalui kegiatan pengamanan serta penyuluhan kepada warga yang merayakan natal.

Pada hari Selasa (27/02/2018)

BRIPKA.JUNAEDY SALAM selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan. Songgokerto Polsek Batu Kota.

Melaksanakan kegiatan pengamanan perayaan Ibadah Natal Diakonia yang bertempat :

Gedung Bukit Zaitun kompleks YPPII (Yayasan Pekabaran Pemberitaan Injil Indonesia) masuk dalam wilayah RT.01 RW.08 Kelurahan.Songgokerto Kec. Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif Polri menyampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga yang hadir dalam perayaan ibadah .

Adapun pesan pesan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas :

1.Mengajak semua warga masyarakat khususnya umat Kristiani untuk ikut berpartisipasi dalam harkamtibmas.
2.Polri senantiasa akan memberikan pelayanan pengamanan terbaik bagi warga masyarakat yang sedang merayakan .
3.Di butuhkan kerjasama yang baik agar suasana ibadah bisa berjalan dengan aman.
4.Tetap meningkatkan kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat ibadah selalu berkordinasi dan segera melaporkan kepada Polri maupun petugas keamanan apabila menjumpai orang yang mencurigakan.
5.Apabila akan pergi beribadah rumah dalam keadaan kosong tidak lupa untuk mengunci pintu jendela pagar rumah matikan listrik kompor bila tidak dipergunakan.
6.Tetap membangun dan meningkatkan kewaspadaan dimulai dari diri sendiri keluarga dan lingkungan terhadap bahaya paham radikalisme serta aksi kejahatan terorisme.

Kegiatan ini sebagai langkah Polri melalui kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan ibadah perayaan natal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.