Binmas Polsek Batu Polres Batu Dengan BBPP Batu Pelatihan Pengelolahan Limbah

Binmas Polsek Batu Polres Batu Dengan BBPP Batu Pelatihan Pengelolahan Limbah

KEGIATAN KEMITRAAN BINMAS POLSEK BATU KOTA DENGAN BBPP BATU PELATIHAN PENGOLAHAN LIMBAH TERNAK MENJADI PUPUK ORGANIK

Dalam rangka harkamtibmas serta menjalin kemitraan yang erat dengan pemberdayaan Polri kepada semua potensi untuk kesehjahteraan masyarakat khususnya warga yang berprofesi sebagai peternak sapi maupun kambing. Pada hari Selasa 06 Maret 2018 pukul.09.00 Wib s/d pukul.12.30 Wib bertempat di BBPP Batu Songgoriti Kel.Songgokerto Kec.Batu.

Binmas Polsek Batu Kota bersama dengan BBPP (BALAI BESAR PELATIHAN PETERNAKAN) Batu mengadakan kerjasama dan memberikan pelatihan Pengolahan Limbah Ternak Menjadi Pupuk Organik kepada warga masyarakat di wilayah Kec.Batu.Pelaksanan Kegiatan dihadiri dan di ikuti oleh :1.Kapolsek Batu Kota AKP.Arinto Priyo Sularso,S.H.2.Kanit Binmas Bripka.Andi Prima.3.Bhabinkamtibmas Polsek Batu (Bhabin Kel.Temas,Kel.Sisir,Kel. Songgokerto dan Kel.Ngaglik).(Bhabin Desa.Sumberejo,Desa Pesanggrahan,Desa.Sidomulyo dan Desa Oro Oro Ombo).

4.Perwakilan Warga sejumlah 16 Orang peserta.Pemateri dalam kegiatan Bpk.Catur selaku Widyaiswara Muda BBPP Batu.Adapun susunan acara kegiatan :a).Registrasi peserta.b).Pembukaan kegiatan oleh Kapolsek Batu.c).Sambutan penerimaan dari BBPP Batu.d).Penyerahan sarana kontak Bhabinkamtibmas oleh Kapolsek Batu Kota dan Kanit Binmas berupa..Sarung Tangan..ATK peserta..Topi caping tani..Kaos bagi peserta.e).Materi Pengolahan Limbah menjadi pupuk organik Oleh Bpk.Catur.d).Praktek lapangan.f).Penyerahan Paket pupuk hasil olahan.g). .

Di harapkan dengan pelatihan ini warga masyarakat khusunya peternak bisa memberikan manfaat guna menunjang perekonomian dan kesehjahteraan.

Di samping hasil ternak juga bisa memafaatkan olahan dari limbah yang tersisa untuk pembuatan pupuk organik

Kegiatan ini sebagai wujud dan peran serta Polri melalui kehadiran Bhabinkamtibmas dengan kemitraan bisa memberikan nilai positif dan bermanfaat bagi kesehjahteraan masyarakat.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.