Bhabin Polsek Ngantang Polres Batu Bersama Ibu Bhayangkari Berbagi

Bhabin Polsek Ngantang Polres Batu Bersama Ibu Bhayangkari Berbagi

BHABINKAMTIBMAS DESA PURWOREJO POLSEK NGANTANG POLRES BATU BERSAMA IBU BHAYANGKARI BERBAGI KEPADA WARGA MISKIN DI DESA BINAANNYA

Ngantang,
Dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas desa Purworejo, Aiptu Lumdarsono, S.Sos. sangat peduli terhadap warga di desa binaannya, terutama terhadap warga yang kurang mampu.
Sebagai bentuk perhatian terhadap warga kurang mampu di desa binaannya, pada hari Rabu tanggal 14/3/2018, pukul 10.00 Wib, Aiptu Lumdarsono, S.Sos. bersama istri Ny. Siti Jumaiyah Lumdarsono (ibu Bhayangkari), melaksanakan sambang kepada warganya yang sedang mengalami sakit stroke.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Lumdarsono, S.Sos. bersama Bhayangkarinya yaitu ibu Siti Jumaiyah Lumdarsono dengan didampingi oleh Kepala Dusun Jeruk bapak Slamet Subandi, melaksanakan sambang kepada bapak Ngali Budiono dan istri ibu Sriatun di dusun Jeruk desa Purworejo kecamatan Ngantang kabupaten Malang.
Ternyata tidak hanya sekedar sambang yang dilakukan oleh Polisi yang satu ini.
Dalam kesempatan tersebut Aiptu Lumdarsono, S.Sos. bersama istri Ny. Siti Jumaiyah Lumdarsono, juga memberikan kartu BPJS dan uang santunan kepada bapak Ngali Budiono sekeluarga.
Kartu BPJS atas nama Ngali Budiono dan Sriatun tersebut diurus sendiri oleh Aiptu Lumdarsono, S.Sos dan Ny. Siti Jumaiyah Lumdarsono, serta beban tagihan bulanan kartu BPJS tersebut ditanggung oleh Aiptu Lumdarsono, S.Sos. dengan cara menyisihkan sedikit dari gaji yang diterimanya, dengan harapan sewaktu-waktu berobat, bapak Ngali Budiono sekeluarga tidak perlu lagi mengeluarkan uang (gratis).

Disamping itu Aiptu Lumdarsono, S.Sos. dan Ny. Siti Jumaiyah Lumdarsono juga menyampaikan sosialisasi tentang program Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.K.K., M.Si. dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu dengan program “Stop kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak-anak” yang dinamakan dengan “rumah aman”.

Kegiatan ini selain sebagai wujud sinergitas kemitraan, juga dalam rangka preemtif dengan pencegahan potensi kerawananan gangguan kamtibmas terutama Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di desa binaannya.

Seluruh warga di desa binaan saya ini, sudah saya anggap seperti keluarga besar saya, tegas Aiptu Lumdarsono, S.Sos.