Tingkatkan Keamanan, Kapolres Batu Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Rapat Kerja 3 Pilar

Tingkatkan Keamanan, Kapolres Batu Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Rapat Kerja 3 Pilar

Tingkatkan Keamanan, Kapolres Batu Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Rapat Kerja 3 Pilar

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menjadi Narasumber dalam kegiatan Rapat Kerja 3 Pilar tentang Harkamtibmas dan pencegahan tindak kriminal di gedung B lantai 3 Balai Among Tani Kota Batu. Kamis tgl 12 April 2018 pukul 09.00 Wib.

Kegiatan yang bertemakan sebagai Narasumber Harkamtibmas dan pencegahan tindak krimimal pada kegiatan peningkatan deteksi dini melalui aktifitas komunitas intelijen daerah (3 pilar) diikuti oleh kurang lebih 100 peserta.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Hj. Punjul Santoso, M.M. (Wakil Walikota Batu), Nur Chusniah (Kejari Kota Batu), Mayor Arm Khoirul (Pabung Dandim 0818 Batu Malang), Danramil Se-Kota Batu, Kapolsek se-Kota Batu, Babinsa se-Kota Batu, Bhabinkamtibmas se-Kota Batu, Perwakilan Kesbang Pol dan Suliyanah (Kepala KesbangPol).

Kapolres Batu menyampaikan bahwa saat ini bagaimana memberikan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat Kota Batu maka tiga pilar diwajibkan untuk bersatu.

“Tidak hanya tiga pilar, tapi juga masyarakat harus terjun dalam pengamanan ini. Nah tiga pilar ini adalah leading nya, maka dari itu bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan baik, jangan asal ada informasi diambil,” terang Kapolres Batu.

Intelijen harus bisa turun ke masyarakat, tetapi info yang didapat dari intelijen juga harus bisa disortir agar tidak salah ketika informasi itu sampai ke masyarakat, “Jangan sampai informasi itu justru malah merisaukan masyarakat dan jangan sampai juga informasi itu salah ditujukan, jadi tidak rahasia lagi,” tambah Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si.

“Saya berharap agar tiga pilar ini bisa bersatu. TNI, POLRI, dan Pemda,” harap Kapolres Batu.

Wakil Wali Kota Batu, Ir. H Punjul Santoso, M.M. menyampaikan sampai kapanpun tiga pilar ini akan terus dibutuhkan untuk bersama-sama menjaga keamanan Kota Wisata Batu dan  sama-sama bisa mengkontrol anak didik kita yang bisa kita bina bersama.