Karena Tanah Longsor Menutup Jalan Kampung Kapolsek Pujon Polres Batu Dan Muspika Datangkan Alat Berat

Karena Tanah Longsor Menutup Jalan Kampung Kapolsek Pujon Polres Batu Dan Muspika Datangkan Alat Berat

Tanah Longsor Menutup Jalan Kampung Kapolsek Pujon Polres Batu Dan Muspika Datangkan Alat Berat

Pada hari senin tanggal 16-04-2018. Kapolsek Pujon Akp M.Budiarto.SH bersama Muspika kecamatan Pujon,kepala desa sukomulyo, Bhabinkamtibmas, Tagana kabupaten Malang,dinas binamarga kabupaten Malang dan masyarakat setempat melaksanakan pembersihan tanah longsor di dusun Talasan desa sukomulyo kecamatan Pujon.

Hujan deras yang terjadi pada hari jum’at kemarin sekitar pukul 15.00 wib mengakibatkan tebing di tepi jalan setinggi 15 meter longsor yang menutup jalan menuju ke dusun Talasan desa Sukomulyo tertutup oleh tanah dengan ketebalan 1,5 meter dengan panjang sekitar 20 meter.

Karena hujan yang berlangsung hingga malam hari dan kemungkinan ada longsor susulan maka pembersihan jalan tersebut dilakukan pada hari sabtu sambil menunggu datangnya alat berat dari dinas binamarga kabupaten Malang.

Kemudian di laksanakan pembersihan dengan mengunakan alat berat dari dinas binamarga jalan beserta instansi terkait dan warga masyarakat sekitar kerja bakti dengan alat seadanya maka akses jalan yang memasuki ke dusun Talasan desa Sukomulyo sudah bisa di lalui oleh kendaraan dan masyarakat setempat.