Kapolres Batu dan Walikota Batu Tandatangani MOU Pengawasan Dana Desa

Kapolres Batu dan Walikota Batu Tandatangani MOU Pengawasan Dana Desa

Kapolres Batu dan Walikota Batu Tandatangani MOU Pengawasan Dana Desa

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Batu dalam rangka pencegahan, pengawasan, penanganan dan pengawasan dana desa. Selasa/08 Mei 2018/15.00 Wib.

Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Graha Pancasila Balai Among Tani Kota Batu dengan tema “Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Batu dengan Kepolisian Resort Batu dalam Pencegahan, Pengawasan, Penanganan dan Permasalahan Dana Desa”.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Dra. Hj Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Hj. Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu), Cahyo Purnomo Spd (Ketua DPR Kota Batu), Hj. Hari Dana (Wakil Ketua 2), Nurochman (Wakil Ketua 1), Kapten Michael (Danramil Batu), 7.Tuko(Kasi Datun Kerjari Batu), Kris (Wakil direktur Bank Jatim), Pelda Joko (Danramil Junrejo), Edi Murtono (Plt Sekda), Akp Hartana (Kapolsek Junrejo), Akp Rinto (Kapolsek Batu), Akp Nyoto Gelar (Kapolsek Bumiaji), Lurah Sekota Batu, Camat Sekota Batu, Babimkamtibmas Sekota Batu, Babinsa Sekota Batu, Akp Anton (Kasat Reskrim), Kepala SKPD Kota Batu, Asisten Sekota Batu, Staf Ahli Sekota Batu, 10 Anggota Satreskrim Polres Batu dan Edi Sunaedi (Kapala PDAM).

Kapolres Batu dalam sambutannya memperingatkan kepada Kepala Desa apabila ada yang dengan sengaja menggunakan anggaran DD tidak pada fungsinya, maka akan diberikan peringatan pertama secara lisan, “lalu jika peringatan pertama tidak dihiraukan, maka kami beri peringatan kedua secara tertulis dan ketiga baru kami komunikasikan dengan Wali Kota apakah ini akan diproses secara hukum.”

“Pihak Kepolisian disini membantu mengawasi penggunaan DD ini benar dan ditujukan sesuai sasaran, Polres Batu juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan pastinya dengan pihak warga juga diharapkan agar lebih peka dengan penggunaan anggaran ini” tegas Kapolres Batu.