Home / GIAT BHABIN / Kapolsek Bumiaji Polres Batu Memberikan Sosialisasi Pada Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Kapolsek Bumiaji Polres Batu Memberikan Sosialisasi Pada Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polres Batu -Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Pemerintah Kota Batu Kususnya Kecamatan Bumiaji Bersama dengan tiga Pilar lainya menggelar penyuluhan dan sosialisasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) kepada masyarakat.   Acara Sosialisasi Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kec. Bumiaji tahun 2018  ini diadakan di di kantor Camat Bumiaji, (15/05/18).

Acara ini dihadiri langsung oleh  : 1. Camat Bumiaji 2. Kapolsek bumiaji sebagai Narasumber. 3. Danramil Bumiaji sebagai narasumber. 4. Kasatgas linmas kec. Bumiaji 5. Kasatgas linmas 8 desa dan 80 angg linmas.

Dalam sambutannya, Camat Bumiaji,  mengajak semua peserta sosialisasi bersama-sama bekerja untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban yang lebih baik lagi. Kegiatan ini juga mengajak terutama anak-anak sekolah untuk tidak melakukan  hal-hal yang menyimpang, seperti maraknya penggunaan lem aibon. Mari kita bersama-sama mengikuti kegiatan-kegiatan yang baiknya saja, supaya kita dapat merevolusi hati kita, merevolusi mental kita menjadi yang baik dan menjadi lebih baik lagi.

Kapolsek Bumiaji AKP Nyoto Gelar S.Psi  juga menjelaskan bahwa masalah keamanan ketertiban masyarakat ada 3 yaitu; Mengenai darurat narkoba, darurat pemerkosaan/pelecehan seksual dan darurat ajaran-ajaran sesat yang menggunakan topeng agama. Kepedulian kita bersama sangat erat hubungannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Siapapun harus berperan aktif, tidak cuek melihat orang-orang yang salah jalan, melaporkannya ketempat yang berwajib guna menindaki ketidakamanan. Kita semua harus jelih ataupun pandai dalam memilih teman agar tidak mengikuti ajaran-ajaran yang tidak benar. Kita semua juga harus menanamkan pada diri masing-masing untuk lebih peduli dan dengan kepedulian kita tersebut, kita dapat menanamkan rasa empati. “Kata Kuncinya adalah Peduli”.

About Author

Check Also

Bhabin Polsek Batu Polres Batu Silaturohmi dan Binluh Waspada bahaya Radikalisme

BHABIN KEL.SONGGOKERTO POLSEK BATU KOTA SILATURAHIM DAN BINLUH WASPADA BAHAYA PAHAM RADIKALISME TERORISME Dalam rangka …